Liga Primer Inggris

Antonio Conte Umumkan Nama Kapten Baru Chelsea

Senin, 24 Juli 2017 20:48 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Chelsea saat dalam laga pramusim. Copyright: © INDOSPORT
Chelsea saat dalam laga pramusim.

Dilansir dari LondonEveningStandard, pelatih juara Liga Primer Inggris, Chelsea, yakni Antonio Conte telah mengumumkan nama pemain yang akan menjadi kapten timnya di musim baru nanti.

Kapten baru ini akan menggantikan peranan dari kapten sebelumnya, John Terry yang telah hengkang ke klub Inggris lainnya, Aston Villa.

© thesun.co.uk
John Terry saat diperkenalkan Aston Villa. Copyright: thesun.co.ukMantan kapten Chelsea, John Terry (kanan) telah resmi gabung ke Aston Villa.

Baca Juga:

Nama kapten baru The Blues tersebut adalah Gary Cahill yang juga berposisi sebagai bek tengah. Cahill sejatinya sudah tidak asing menjadi pemimpin klub London Barat, dikarenakan pada musim 2016/17 kemarin, ia dipercaya menjadi wakil kapten dan sudah memimpin di hampir seluruh pertandingan musim tersebut.

© INDOSPORT
Gary Cahill, bek tengah Chelsea. Copyright: INDOSPORTGary Cahill sudah dipercaya menjadi kapten saat Chelsea meraih gelar Liga Primer Inggris 2016/17 kemarin.

“Saya rasa pilihan yang tepat untuk Cahill dan dia pantas untuk menjadi kapten. Kenapa? Itu karena dia berada di Chelsea selama bertahun-tahun dan dia sudah melewati banyak permainan serta dia juga menunjukkan karaktekter yang membuktikan dia pantas untuk mendapatkan beban (kapten) itu,” jelas Conte.

© INDOSPORT
Pelatih dan pemain Chelsea, Antonio Conte dan Gary Cahill. Copyright: INDOSPORTPelatih dan pemain Chelsea, Antonio Conte dan Gary Cahill.

Gary Cahill didatangkan Chelsea dari Bolton Wanderers pada tahun 2011 lalu. Bersama tim London Biru, pemain berdarah Inggris ini turut menyumbangkan 25 gol dan juga memberikan beberapa gelar bergengsi seperti, 2 gelar Liga Primer Inggris (2014/15, 2016/17), dan masing-masing 1 gelar Piala FA (2011/12), Liga Champions (2011/12), Piala Liga Inggris (2014/15), dan Liga Europa (2012/13).

1.8K