Arsene Wenger 'Bongkar' Alasan PSG Incar Neymar

Senin, 24 Juli 2017 09:19 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Klub kaya raya asal Prancis, Paris Saint-Germain, dikabarkan kian dekat untuk mendatangkan bintang Barcelona, Neymar, ke Parc des Princes. Kabar itu semakin menguat pasca Marca mengabarkan Neymar telah setuju secara personal untuk bergabung ke Les Parisiens.

Baca Juga:

Para pencinta sepakbola, terutama pendukung Barcelona tak habis pikir klausul Neymar sebesar 222 juta euro (Rp3,4 triliun) siap diaktifkan oleh manajemen PSG. Walau memiliki kemampuan di atas rata-rata, namun harga tersebut disinyalir terlalu berlebihan untuk seorang pesepakbola.

Melihat hal itu, manajer Arsenal, Arsene Wenger turut berkomentar. Pria asal Prancis itu bahkan ‘membongkar’ alasan mengapa PSG sangat ingin merekrut bintang Timnas Brasil itu ke Paris.

© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Bintang Barcelona, Neymar diisukan untuk hengkang ke PSG. Copyright: Matthew Ashton - AMA/Getty ImagesBintang Barcelona, Neymar diisukan untuk hengkang ke PSG.

Sang profesor berujar keinginan PSG untuk merekut Neymar dikarenakan kegagalan mereka untuk mendapatkan Alexis Sanchez ke Paris. Seperti yang kita ketahui, PSG sebelumnya kerap kali dikabarkan akan mendatangkan bintang Arsenal tersebut di bursa transfer musim panas ini.

“Saya baca L’Equipe selama tiga hingga empat hari belakangan, dan mereka berubah incaran dari Sanchez menjadi Neymar,” ucap Wenger dikutip ESPNFC.

© INDOSPORT
Neymar dan Alexis Sanchez, ketika bersua dalam ajang Liga Champions. Copyright: INDOSPORTNeymar dan Alexis Sanchez, ketika bersua dalam ajang Liga Champions.

“Mereka tidak bisa mendapatkan Sanchez, sehingga mereka kini menginginkan Neymar,” tambahnya.

“Kau tahu mereka kini berbicara tentang Neymar, yang mana beberapa hari sebelumnya berbicara soal Sanchez. Mereka butuh sesuatu untuk ditulis,” tutupnya.

Sebelumnya, Neymar sendiri diberitakan akan mendapat segudang fasilitas dan juga bayaran yang wah jika memutuskan pindah ke Paris. Salah satunya adalah mendapatkan gaji sebesar 30 juta euro per musimnya. Gaji itu akan menjadikan dirinya sebagai pemain dengan bayaran termahal di dunia.

748