Liga 1

Buntut Hujan Botol dan Batu di Bandung, Persija Akan Laporkan Persib ke PSSI

Senin, 24 Juli 2017 08:49 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Persija Jakarta memanjangkan aksi pelemparan botol dan batu oleh suporter Persib Bandung, Bobotoh, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Sabtu, (22/07/17). Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut berencana melaporkan kejadian anarkistis itu kepada PSSI.

Kedua tim bertemu pada pekan ke-16 Gojek Traveloka Liga 1. Pertandingan berlangsung panas dan ketat sedari awal. Laga yang berakhir imbang 1-1 itu berbuntut melayangnya benda-benda dari tribun yang ditujukan kepada skuat Persija.

© Twitter@detikcom
Situasi adu mulut pemain Persib Bandung vs Persija Jakarta. Copyright: Twitter@detikcomSituasi adu mulut pemain Persib Bandung vs Persija Jakarta.

Asisten Manajer Persija, Ardhi Tjahjoko menyayangkan sikap suporter tuan rumah yang berbuat brutal kepada timnya. Bahkan, dua ofisial tim Macan Kemayoran terkena bogem mentah tak lama setelah pertandingan usai.

Ardhi kecewa dengan kesigapan panitia penyelenggara (panpel) Persib. Beberapa penonton berhasil masuk merangsek ke dalam lapangan dan lorong ruang ganti pemain yang seharusnya steril dari pihak yang tidak berkepentingan.

Baca Juga

“Saya dalam hal ini kecewa dengan panpel karena pengamanannya masih lemah. Seharusnya penonton tidak bisa masuk ke tempat kita. Tapi nyatanya Bobotoh dibiarkan masuk begitu saja ke tempat kita. Pelatih fisik kita saja kena pukul,” ucap Ardhi kepada wartawan.

“Kapten saya (Ismed Sofyan) juga dipukul tapi wasit tak bereaksi apa-apa. Intinya saya kecewa. Nanti kita buat surat protes, lalu operator dan federasi yang memutuskan,” lanjut pria berpangkat Kolonel Angkatan Udara (AU) itu.

© Twitter@Liga1Match
Ramdani Lestaluhu melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah cetak gol pada menit ke-19. Copyright: Twitter@Liga1MatchRamdani Lestaluhu melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah cetak gol pada menit ke-19.

Kendati bermain di bawah tekanan puluhan ribu Bobotoh sepanjang pertandingan, Persija tetap tampil fokus. Menahan imbang tuan rumah dengan sepuluh pemain setelah gelandang Sandi Darman Sute diusir keluar wasit menjadi bukti nyatanya.

“Kita bermain seperti terancam. Bahkan tak hanya pemain tapi semuanya termasuk ofisial. Pengamanan tidak full buat kita," beber Ardhi.

“Saya sudah melihat kerja keras pemain. Dengan tekanan begitu besar dari semua lini, tapi anak-anak tetap fokus. Saya puas dengan hasil imbang,” tutupnya.

1.5K