Conte Sebut Fabregas Pakai Nomor 10, Hazard Pergi ke Madrid?

Senin, 24 Juli 2017 16:00 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© http://metro.co.uk/
Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas. Copyright: © http://metro.co.uk/
Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte menuturkan bahwa salah satu anak asuhnya, Cesc Fabregas kemungkinan besar bisa menjadi 'dinamo' di lini serang The Blues pada musim 2017/18.

Baca Juga

Pada musim kemarin, Fabregas sendiri telah ikut melakoni 38 pertandingan dari semua kompetisi. Pesepakbola berusia 30 tahun itu mencatatkan 7 gol dan 15 assists. Namun memang, saat musim 2016/17 itu, Fabregas tidak selalu masuk dalam starting XI The Blues.

© INTERNET
Cesc Fabregas pada laga melawan Southampton (21/10/16) Copyright: INTERNETCesc Fabregas.

Namun, performa baik yang ditunjukkan olehnya mampu membuat sang pelatih menjadi terkesan. Ditambah lagi dengan pemain bintangnya, Eden Hazard yang tengah dilanda cedera dan diisukan akan segera bergabung dengan Real Madrid.

© Catherine Ivill/GettyImages
Pemain megabintang Chelsea, Eden Hazard ingin dijadikan pemain termahal di dunia oleh Real Madrid. Copyright: Catherine Ivill/GettyImagesPemain bintang Chelsea, Eden Hazard menjadi incaran Real Madrid.

Pelatih berusia 47 tahun itu pun seakan semakin menguatkan isu bahwa Hazard akan benar-benar pergi dari Stamford Bridge dan tidak lagi berseragam biru pada musim depan. Pasalnya Conte sendiri mengungkapkan bahwa Fabregas bisa saja menggunakan nomor punggung 10, yang sejatinya milik Hazard.

Jelas saja, hal tersebut semakin menguatkan desas-desus kepindahan Hazard ke Santiago Bernabeu Stadium setelah tubuhnya benar-benar kembali pulih dari cedera.

© Michael Regan/Getty Images
Pelatih anyar Chelsea, Antonio Conte. Copyright: Michael Regan/Getty ImagesPelatih anyar Chelsea, Antonio Conte.

"Dia (Fabregas) merupakan pemain yang bagus, yang bisa bermain di posisi bertahan, tetapi juga bisa bermain dengan nomor punggung 10," kata Conte, dikutip dari Sportskeeda (24/07/17).

"Ia juga bisa menjadi contoh yang baik untuk rekannya dengan komitmen serta perilakunya setiap hari selama musim latihan. Dia harus melanjutkan caranya seperti ini karena ia telah bekerja dengan baik untuk kami."

"Saya pikir Cesc telah berkembang pesat dari ketika ia baru bergabung bersama Chelsea, saat ia memulai segalanya hingga saat ini, ia telah berkembang sangat pesat."

2.6K