Bursa Transfer

Diberi Lampu Hijau, Sanches Akan Berseragam MU?

Senin, 24 Juli 2017 14:55 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Lukas Schulze/Getty Images
Gelandang Bayern Munchen, Renato Sanches. Copyright: © Lukas Schulze/Getty Images
Gelandang Bayern Munchen, Renato Sanches.

Setelah berhasil mendatangkan dua pemain anyar, Romelu Lukaku dari Everton dan Victor Lindelof dari Benfica, kini pihak Manchester United terus memasang mata kepada salah satu pemain muda milik Bayern Munchen. Adalah Renato Sanches, pesepakbola 19 tahun yang kini diincar oleh beberapa klub besar seperti AC Milan dan Man United.

© Joern Pollex/Bundesliga/DFL via Getty Images
Gelandang Bayern Munchen, Renato Sanches diincar oleh AC Milan. Copyright: Joern Pollex/Bundesliga/DFL via Getty ImagesGelandang Bayern Munchen, Renato Sanches diincar oleh Manchester United dan AC Milan.

Sang pelatih Jose Mourinho pun berusaha keras mendapatkan tanda tangan sang pemain untuk bisa mencapai tujuannya, yaitu memperkuat lini tengah skuat Setan Merah. Selain itu, pelatih Portugal itu sendiri juga mempunyai keinginan yang sangat kuat supaya tidak mengulang rasa penyesalan yang sama.

Pasalnya, pada musim panas tahun lalu, Mourinho harus menerima kekalahan dari Munchen yang berhasil mencapai kesepakatan lebih dahulu untuk mengontrak sang pemain.

© Shaun Clark/Getty Images
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: Shaun Clark/Getty ImagesPelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Sebagaimana diberitakan Sportskeeda (24/07/17), kini pihak The Red Devils dikabarkan selangkah lebih dekat untuk bisa memboyong sang pemain ke Old Trafford.

Baca Juga

  • Rekap Rumor Transfer Hari Ini: Perisic 'Dipagari' Spalletti, Liverpool Relakan Keita

  • Real Madrid 2-3 Man United: Super De Gea!

Ditambah dengan pernyataan Munchen yang mengungkapkan telah siap untuk menjual Sanches. CEO Karl-Heinz Rummenigge pun mengakui bahwa Sanches bisa saja berpindah ke klub lain pada jendela transfer musim ini.

© A. Beier/GettyImages
Karl-Heinz Rummenigge, Ketua Bayern Munchen. Copyright: A. Beier/GettyImagesKarl-Heinz Rummenigge.

"Dia adalah pemain yang perlu bermain dengan teratur. Jadi, jika kita merasa dia tidak mendapatkan waktu bermain yang cukup, maka kami akan meminjamkan atau bahkan menjualnya," jelasnya.

"Musim lalu, terutama setelah musim dingin, ia tidak mendapatkan waktu bermain yang cukup. Itu bukan kesalahan dari sang pelatih, tetapi karena dirinya sendiri. Saya memastikan bahwa AC Milan memang telah berkomunikasi dengan kami, tetapi saya rasa bahwa mereka tidak bisa memenuhi tuntutan keuangan yang kami ajukan."

© Matthias Hangst/Bongarts/Getty Images
Renato Sanches pada laga saat melawan Augsburg. Copyright: Matthias Hangst/Bongarts/Getty ImagesRenato Sanches pada laga saat melawan Augsburg.

Melansir dari The Sun (22/07/17), Mourinho juga kemungkinan akan mengaktifkan pilihan peminjaman pemain kepada Munchen untuk memboyong Sanches ke Old Trafford dalam jangka waktu satu tahun. Setelahnya, barulah pihak Setan Merah akan kembali mengajukan penawaran guna mengamankan jasa pesepakbola Portugal itu.

Jika Sanches benar-benar hengkang ke Inggris, tentu akan memberikan lembaran baru bagi perjalanan kariernya sendiri. Memperkuat tim yang bermarkas di Allianz Arena, pria bernama lengkap Renato Junior Luz Sanches itu bermain di 25 laga pertandingan, tanpa torehan gol ataupun assist.