Gagal di Kualifikasi Piala Asia, Timnas U-22 Dibubarkan Sementara

Senin, 24 Juli 2017 16:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Usai gagal melaju ke putaran final Piala Asia U-23 2018 di China, para pemain Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia telah kembali ke Tanah Air dan dibubarkan untuk sementara waktu. Nantinya pemain kembali ke klub masing-masing dan akan kembali berkumpul untuk persiapan SEA Games 2017 Agustus nanti.

"Sepulang dari Thailand, tim nanti dibubarkan dulu. Nanti ada rilis resmi untuk panggilan berikutnya," jelas Deputi Sekjen PSSI, Fanny Irawan.

Baca Juga:

Para pemain Timnas U-22 dikabarkan akan kembali dikumpulkan pada awal bulan depan untuk pemusatan latihan. Meski demikian, hingga saat ini lokasi latihan belum menemui kejelasan karena masih harus diadakan meeting terlebih dahulu oleh tim pelatih dan PSSI.

"Iya Timnas pulang hari ini, sampai di Indonesia sekitar pukul 17:40 WIB," ujar media officer Timnas Indonesia, Bandung Saputra kepada INDOSPORT.

"Nanti training centre mulai tanggal 1 Agustus dan kemungkinan sampai berangkat ke SEA Games. Untuk tempat latihannya belum tahu, masih tunggu meeting dengan PSSI," sambungnya.

© Twitter@theafcdotcom
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-22 usai hantam Mongolia. Copyright: Twitter@theafcdotcomSelebrasi pemain Timnas Indonesia U-22 usai hantam Mongolia.

Di sisi lain, ada satu kabar kurang mengenakan di tubuh Timnas U-22. Striker, Ahmad Nur Hardianto dikabarkan terancam tercoret jelang ke SEA Games 2017 karena cedera yang dialaminya kembali kambuh dan kemungkinan tidak pulih tetap waktu. Hal itu diungkapkan oleh Deputi Sekjen PSSI, Fanny Riawan.

“Ahmad Nur Hardianto harus istirahat karena cederanya kembali kambuh. Makanya dia tidak ikut berlatih bersama tim. Dia menunggu saja di hotel sampai latihan selesai,” ungkap Fanny Riawan seperti dilansir dari Goal Indonesia.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla pelatih Timnas U-22 dan Senior. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTLuis Milla, pelatih Timnas U-22.

“Bila terus seperti ini Ahmad Nur Hardianto bisa saja kami coret. Kami membutuhkan pemain-pemain yang fit dan siap dimainkan saat SEA Games nanti, karena target kami mendapatkan emas,” sambungnya.

Andai tak bisa diikutsertakan ke SEA Games, posisi Nur Hadianto kemungkinan diganti oleh striker naturalisasi, Ezra Walian yang kondisinya mulai membaik pasca terserang virus Salmonela pada awal bulan ini.

1K