Liga 1

Jadwal Kursus Lisensi A AFC Diundur, Pelatih Persib Lega

Senin, 24 Juli 2017 18:09 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Ramadhan
© Ginanjar/Indosport
Herrie Setyawan saat melakoni siaran pers bersama Toni Sucipto. Copyright: © Ginanjar/Indosport
Herrie Setyawan saat melakoni siaran pers bersama Toni Sucipto.

Menghadapi Perseru Serui di laga pamungkas putaran pertama Gojek Traveloka Liga 1 2017 yang akan digelar di Stadion Marora Serui, Sabtu (29/07/17), Persib Bandung dipastikan akan tetap ditangani Herrie Setyawan. Pasalnya jadwal kursus kepelatihan lisensi A AFC diundur.

Awalnya, pelatih yang kini menjabat sebagai caretaker Persib ini tidak bisa mendampingi tim di laga pamungkas putaran pertama termasuk lima pertandingan awal putaran kedua. Sebab dari jadwal semula, kursus kepelatihan A AFC akan digelar awal Agustus di Sawangan, Depok.

© Gita Agiet/INDOSPORT
Pelatih sementara Persib Bandung, Herrie Setyawan, memberikan tanggapan dalam konferensi pers sebelum menghadapi Persija Jakarta. Copyright: Gita Agiet/INDOSPORTPelatih sementara Persib Bandung, Herrie Setyawan, memberikan tanggapan dalam konferensi pers sebelum menghadapi Persija Jakarta.

Namun kini, jadwal tersebut diubah menjadi September atau November 2017 mendatang dengan alasan belum hadirnya instruktur kepelatihan.

“Menurut kabar, belum ada instrukturnya untuk bulan Agustus. Ada kabar katanya akan dimulai 21 Agustus untuk opsi pertama. Dan opsi kedua akan digelar September atau November atau setelah kompetisi berakhir,” ungkap Herrie di Mes Persib Jalan Ahmad Yani Bandung, Senin (24/07/17).

Baca Juga:

© Twitter@persib
Ahmad Jufrianto melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah cetak gol pada menit ke-14. Copyright: Twitter@persibAhmad Jufrianto melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah cetak gol pada menit ke-14.

Pelatih yang akrab disapa Jose ini pun lega lantaran dengan pengunduran jadwal proses kursus kepelatihan untuk mendapatkan lisensi A AFC tersebut, setidaknya ia bisa lebih fokus dalam menangani Persib yang saat ini dalam keadaan terpuruk.

© Muhammad Ginanjar/Indosport
Herrie Setyawan, asisten Pelatih Persib Bandung. Copyright: Muhammad Ginanjar/IndosportHerrie Setyawan, asisten Pelatih Persib Bandung.

“Saya anggap ini ujian dulu sebelum mengikuti kursus. Karena kita tahu Persib sekarang lagi berada di papan bawah. Dan saya harus berpikir keras bagaimana caranya untuk membawa Persib ke posisi atas lagi,” pungkasnya.