Liga 1

Jelang Putaran Kedua, Semen Padang Darurat Gelandang Bertahan

Senin, 24 Juli 2017 14:40 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Taufik Hidayat/Indosport.com
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar akhirnya angkat bicara terkait pos di timnya yang butuh penambahan pemain jelang menghadapi putaran kedua Liga 1/2017. Copyright: © Taufik Hidayat/Indosport.com
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar akhirnya angkat bicara terkait pos di timnya yang butuh penambahan pemain jelang menghadapi putaran kedua Liga 1/2017.

Pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar, akhirnya angkat bicara terkait pos di timnya yang butuh penambahan pemain jelang menghadapi putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1 2017. Menurutnya, pemain gelandang bertahan adalah yang paling dibutuhkan timnya saat ini.

Menurut pria asal Payakumbuh itu, berdasarkan evaluasi dari penampilan tim sepanjang 16 pertandingan yang sudah dilakoni, sebenarnya dia membutuhkan setidaknya tiga tambahan pemain lagi.

"Ya kami butuh gelandang bertahan, bek tengah, dan satu penyerang," sebut Nilmaizar.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Nilmaizar dalam jumpa pers. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTNilmaizar dalam jumpa pers.

Namun demikian di antara ketiga posisi tersebut, Nil menekankan kebutuhan paling urgen di tim Kabau Sirah adalah pos gelandang bertahan. Dia menyebut tidak ada gelandang bertahan yang benar-benar mampu menjadi pemutus serangan pertama sebelum masuk ke lini pertahanan.

"Kami butuh gelandang dengan kemampuan bertahan yang baik," jelasnya.

Baca Juga

Sepanjang 16 pertandingan Liga 1, Nilmaizar memang sempat menempatkan Didier Zokora di pos tersebut. Namun dengan usianya yang tak lagi muda ditambah dengan kondisi fisik yang tak kunjung prima, Nil belakangan mulai menyerah dan lebih memercayakan Handi Ramdhan yang notabene adalah seorang bek tengah untuk mengisi posisi gelandang bertahan timnya.

Pilihan lain sebenarnya dimiliki Nil dalam diri pemain muda Finno Andrianas, tapi dengan usianya yang masih cukup muda, agak sulit bagi Nil berharap pemain asli Sumatera Barat itu bisa tampil konsisten di setiap laga. Belum lagi, pengalaman Finno yang masih sangat hijau di kasta tertinggi sepakbola Tanah Air.

© Taufik Hidayat/Indosport
Aksi pemain muda Semen Padang, Finno Andrianas Copyright: Taufik Hidayat/IndosportAksi pemain muda Semen Padang, Finno Andrianas.

"Kami sudah mengajukan kepada tim terkait pemain-pemain yang dibutuhkan di putaran kedua," sambung Nil.

Manajer Semen Padang, Win Bernardino juga sudah menjelaskan, kalau dari evaluasi selama putaran pertama, setidaknya tiga pemain baru akan didatangkan. "Untuk posisi pemain bertahan, gelandang bertahan, dan penyerang. Nanti akan kami umumkan awal Agustus," jelas Win singkat.

21