Persib Bandung Terus Buru Pengganti Carlton Cole

Senin, 24 Juli 2017 12:47 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Carlton Cole saat dikenalkan kepada wartawan Graha Persib, Sulanjana Bandung. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Carlton Cole saat dikenalkan kepada wartawan Graha Persib, Sulanjana Bandung.

Persib Bandung siap menggeliat di bursa transfer putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1. Bidikan utama tim berjuluk Maung Bandung itu adalah striker anyar.

Calon penyerang itu nantinya akan diproyeksikan sebagai pengganti Carlton Cole. Striker asal Inggris ini hampir pasti dicoret Persib setelah penerusnya datang.

© persib.co.id
Carlton Cole, Raphael Maitimo, dan Michael Essien dalam sesi latihan Persib Bandung. Copyright: persib.co.idCarlton Cole, Raphael Maitimo, dan Michael Essien dalam sesi latihan Persib Bandung.

Manajer Persib, Umuh Muchtar mengatakan, akan ada perubahan yang dilakukan timnya menjelang paruh musim kedua dimulai. Apalagi, Persib kini juga masih dilatih oleh seorang caretaker, Herrie Setyawan.

“Putaran kedua pasti ada perubahan. Kita mencari striker murni. Masalah kita ada di lini serang, bukan belakang. Kalau ada striker, mudah-mudahan kita membaik,” ucap Umuh kepada wartawan beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga

Prioritas primer Persib saat ini adalah bomber haus gol, bukan pelatih kepala. Karena menurut Umuh, siapapun juru taktik Maung Bandung, bila tidak ada penyerang murni, tiada artinya.

“Diutamakan striker dibanding pelatih. Kalau ada striker baru, kita tenang. Menurut saya, kalau sudah jelas ada pemain bagus, lebih baik direkrut. Bila nanti pemain baru datang, kita tawarkan kepada pelatih,” tutur Umuh.

“Bila Herrie dipertahankan, akan begini-begini juga. Tidak akan ada perubahan kalau tidak ada striker. Mudah-mudahan, striker baru datang,” lanjutnya.

© internet
Carlton Cole. Copyright: internetCarlton Cole.

Masih soal konteks perburuan pemain, Umuh menegaskan bahwa tidak akan lagi mencari marquee player untuk calon pemain baru. Saat ini, tim berjuluk Pangeran Biru itu telah memiliki status pemain bintang dalam diri Michael Essien.

“Harus ada komunikasi soal itu. Kita harus ada perubahan. Kalau tidak, kita bisa di ujung tanduk. Saya serahkan ke manajemen untuk mencari pemain,” tutup Umuh.

471