Liga 1

Bos Persija Minta Jakmania Tidak Balas Dendam soal Insiden GBLA

Senin, 24 Juli 2017 03:06 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© Mochamad Hary Prasetya/Superball.id
Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade. Copyright: © Mochamad Hary Prasetya/Superball.id
Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade.

Ada insiden tak mengenakan kala Persib Bandung menjamu Persija Jakarta, pada laga pekan ke-16 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, Sabtu (22/07/17) kemarin. Suporter Persib, Bobotoh melempari para pemain dan ofisial Persija.

Tidak diketahui maksud dan makna dalam aksi pelemparan tersebut. Banyak klarifikasi yang hanya membela satu pihak.

Meski begitu, Direktur Utama Persija, Gede Widiade, meminta suporter setia tim Macan Kemayoran, Jakmania, tidak melakukan hal yang sama saat timnya gantian jamu Persib di Stadion Patriot Candrabhaga pada putaran kedua Liga 1.

Baca Juga:

Ia berpesan agar Jakmania lebih baik melakukan hal yang kreatif, seperti membuat koreografi, guna menyemangati Ismed Sofyan dkk bertanding nantinya.

"Teman-teman suporter/Jakmania yang saya cintai, hormati, dan hargai. Pengorbanan dari pemain dan ofisial Persija yang dengan sangat berani utuk datang ke Bandung 'sendirian' (tanpa suporter) sebagai 'Tamu Terhormat,' dengan kreasi-kreasi yang positif pada saat kita menjamu kedatangan mereka (Persib) di rumah kita. Akan sia-sia usaha perbaikan yang telah kita lakukan bersama selama ini, apabila kita melakukan perbuatan seperti perbuatan yang mereka (Bobotoh) lakukan, hindari. 'Damai Itu Indah, Bertambah Teman Itu Barokah'. Salam hormat dari saya kepada seluruh suporter yang cinta damai," tulis Gede Widiade dalam akun Instagram-nya, @widiadegede.

Pertandingan Persib kontra Persija sendiri berakhir dengan kedudukan 1-1. Gol Persib diciptakan Achmad Jufriyanto (15'), sementara Persija dilesakkan Ramdani Lestaluhu (19').

2.7K