Chelsea 2-3 Munchen: The Bavarians Perkasa!

Selasa, 25 Juli 2017 20:35 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan Chelsea vs Bayern Munchen. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan Chelsea vs Bayern Munchen.

Babak Pertama

Sejak kick off babak pertama, Chelsea langsung dikejutkan dengan gol cepat dari Bayern Munchen yang diciptakan oleh Rafinha Alcantara yang berhasil mencetak gol pada menit ke-5.

Tertinggal 0-1 tak membuat para pemain Chelsea putus asa, mereka pun menggencarkan serangan untuk menyamakan kedudukan.

Namun, berniat untuk menyamakan kedudukan mereka justru kembali tertinggal 0-2, kali ini melalui mantan pemain incaran mereka, Thomas Muller di menit ke-12.

Unggul 2-0 membuat Munchen mendominasi jalannya pertandingan, sementara The Blues mencoba untuk bermain lebih hati-hati.

Memasuki pertengahan laga, The Bavarians kembali memperlebar keunggulannya melalui Muller yang mencantumkan namanya untuk kedua kalinya di papan skor pada menit ke-26.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Chelsea berhasil mempertipis kedudukan menjadi 1-3 melalui Marcos Alonso. Gol ini sekaligus menjadi penutup di babak pertama.

Babak Kedua

Usai turun minum, kedua tim tampak lebih hati-hati dalam membangun serangan, sementara Munchen masih dapat memegang kendali permainan dengan baik.

Pada menit-63, Chelsea menurunkan striker anyar mereka, Alvaro Morata menggantikan striker muda mereka, Jeremie Boga.

Kehadiran mantan pemain Real Madrid ini sempat membuat jalannya pertandingan berjalan cukup sengit. Namun, The Blues masih tak mampu mengejar ketertinggalan karena solidnya lini pertahanan dari Munchen.

Memasuki menit akhir, striker Chelsea, Michy Batshuayi berhasil mempertipis kedudukan menjadi 2-3. Gol dari pemain asal Belgia itu setidaknya mampu meningkatkan semangat dari Chelsea.

Namun sayang, hingga berakhirnya laga ini, tidak ada gol lagi yang tercipta. Bayern Munchen mendapat tiga poin pertama di International Champions Cup zona Singapura ini.

Pada tanggal 27 Juli 2017 mendatang, Munchen akan melawan Inter Milan pada laga dan tempat yang sama. Sementara Chelsea baru akan melawan Inter pada tanggal 29 Juli 2017 nanti.

SUSUNAN PEMAIN

Chelsea

Courtois; Azpilicueta, Christensen (Luiz 63’), Cahill; Moses, Kante, Fabregas (Pasalic 87’), Alonso; Willian, Batshuayi (Baker 86’), Boga (Morata 63’)

Pelatih: Antonio Conte

Bayern Munchen

Starke (Fruchtl 46’), Rafinha (Gotze 63’), Hummels, Martinez, Friedl, Tolisso (Pantovic 63’), Sanches, Ribery (Dorsch 81’), Muller (Wintzheimer 81’), Rodriguez, Lewandowski (Coman 46’)

Pelatih: Carlo Ancelotti

2K