Liga 1

Hadapi Perseru Serui, Persib Bandung Dipastikan Tanpa Dua Pemain Andalan

Selasa, 25 Juli 2017 13:27 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Kabar buruk menghampiri kubu Persib Bandung jelang partai pamungkas putaran pertama Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia 2017, Sabtu (29/07/17). Setelah ditahan imbang Persija Jakarta, Maung Bandung kehilangan dua pemain andalannya, Achmad Jufriyanto dan Raphael Maitimo.

Keduanya terpaksa absen karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Terakhir kartu kuning keduanya didapatkan saat melawan Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Sabtu (22/07/17).

Baca juga:

Caretaker Persib Bandung, Herrie Setyawan mengonfirmasi jika keduanya tidak bisa tampil membela Pangeran Biru di laga pamungkas putaran pertama nanti. 

Namun Herrie memastikan ketidakhadiran keduanya bukan menjadi persoalan bagi timnya. Sebab pemain pengganti yang disiapkan sama-sama memiliki kualitas yang mumpuni. 

"Kami tidak terlalu memikirkan soal itu (absen dua pemain) karena kami sudah menyiapkan antisipasinya. Dan kami juga masih punya pemain lainnya, mereka hanya tinggal menjaga kebugaran," ungkap Herrie di Mes Persib Jalan Ahmad Yani Bandung, Senin (24/07/17).

Pelatih yang akrab disapa Jose ini justru percaya diri di laga nanti kemenangan bisa didapatkan. Sebab para pemain ini sudah sepakat ingin menutup laga pamungkas putaran pertama dengan hasil manis. 

"Kita harus ubah mindset kita di laga away. Kalau kita jangan menyerah sebelum bertanding. Kami harus mencari kemenangan di pertandingan terakhir. Kalau bisa jangan seratus persen tapi seribu persen harus dikerahkan pemain," tegasnya.

559