Inikah Alasan Sebenarnya Mourinho Tak Ingin Datangkan Bale?

Selasa, 25 Juli 2017 12:59 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Jose Mourinho (tengah) dan Gareth Bale saat masih bermain untuk Tottenham Hotspur. Copyright: © INDOSPORT
Jose Mourinho (tengah) dan Gareth Bale saat masih bermain untuk Tottenham Hotspur.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, sebelumnya pernah menegaskan bahwa klubnya saat ini tak lagi menginginkan sosok Gareth Bale. Dirinya meyakini mengejar tanda tangan mantan pemain Spurs itu hanya akan membuang-buang waktu dan energi.

Baca Juga:

“Tidak (dia tidak masuk dalam daftar target saya). Menurut saya, Bale menyukai Madrid, menyukai tantangannya, menyukai situasinya,” jelas Jose Mourinho kala itu seperti dilansir dari Goal International.

“Dia berada di klub dalam situasi yang sangat bagus sekarang. Saya tidak pernah merasakan bahwa ada keinginan dari Bale untuk pergi. Jadi mengapa saya harus membuang-buang waktu dan energi untuk hal itu?” tandasnya.

© Shaun Clark/Getty Images
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: Shaun Clark/Getty ImagesManajer Manchester United, Jose Mourinho.

Namun kini, beredar sebuah video viral yang diyakini menjadi alasan Mourinho enggan mendatangkan bintang Real Madrid itu ke Old Trafford. Dalam video tersebut, Mourinho dan Bale saling bertemu dan berpelukan di dalam lorong pemain.

Dalam momen tersebut, mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid itu mengucapkan sebuah kalimat kepada sang pemain, dengan menggunakan Bahasa Spanyol. Kalimat tersebut disinyalir sebagai jawaban atas ketidakinginan Mourinho untuk merekrut Bale pada bursa transfer musim panas ini.

“Saya tidak bisa membelimu karena kamu tidak berbicara,” ucap Mourinho dalam Bahasa Spanyol.

Mungkin, maksud dari perkataan Mourinho adalah tidak adanya tanggapan resmi Bale mengenai rumor transfer yang mengatakan dirinya menjadi incaran Manchester United. Andai kata Bale turut berkomentar, bukan tidak mungkin Setan Merah akan mendapatkan jasa pemain Timnas Wales itu.

Sedangkan pada pertandingan tersebut Manchester United berhasil mengalahkan Real Madrid dalam kejuaraan International Champions Cup 2017 Wilayah Amerika Utara melalui adu penalti pada Senin (24/07/17) subuh lalu, setelah hanya bermain imbang 1-1 hingga waktu normal pertandingan.

801