Liga 1

Lawan Persija, Bhayangkara Siap Mainkan Evan Dimas dan Putu Gede

Selasa, 25 Juli 2017 18:36 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Bhayangkara FC
Evan Dimas sudah kembali memperkuat Bhayangkara FC. Copyright: © Media Bhayangkara FC
Evan Dimas sudah kembali memperkuat Bhayangkara FC.

Dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-17, Bhayangkara FC akan melakoni laga melawan Persija Jakarta di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi pada Sabtu (29/07/17) mendatang.

Jelang pertandingan tersebut, kubu The Guardian itu pun mendapat kabar menggembirakan. Bagaimana tidak, mereka akan kembali diperkuat oleh dua bintangnya, Evan Dimas dan Putu Gede.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Bhayangkara FC. FOTO INDOSPORT/Herry Ibrahim. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTBhayangkara FC menghadapi Persija di pekan ke-17 Liga 1.

Baca Juga

Seperti diketahui, kedua pemain tersebut sebelumnya absen memperkuat Bhayangkara FC lantaran harus memenuhi panggilan untuk membela Timnas Indonesia U-22 dalam ajang kualifikasi Piala Asia U-23.

Dalam ajang itu sendiri, Garuda Muda harus menerima kenyataan gagal melaju ke babak utama setelah kalah 0-3 dari Malaysia, menang 7-0 dari Mongolia, dan seri 1-1 dengan Thailand.

© Media Bhayangkara FC
Evan Dimas jalani latihan. Copyright: Media Bhayangkara FCEvan Dimas jalani latihan ringan bersama pemain Bhayangkara FC.

Kini, setelah kualifikasi berakhir, Evan Dimas dan Putu Gede pun kembali ke Bhayangkara dan siap untuk diturunkan saat melawan Persija. Hanya saja, untuk sementara keduanya diberi waktu untuk istirahat lebih dulu.

"Untuk sementara saya disuruh rest dulu. Saya tinggal nunggu instruksi pelatih. Kondisi saya bagus dan siap bermain," ujar Evan yang sudah tiba di Surabaya sejak Senin (24/07/17) kemarin seperti dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT.

Di tempat berbeda, juru taktik Bhayangkara FC, Simon McMenemy menyebut ia akan mempersiapkan para pemainnya dengan baik untuk melawan Persija. Ia mengatakan bahwa Persija akan menjadi lawan yang berat lantaran mereka pasti disaksikan langsung oleh para The Jakmania.

© Ian Setiawan/Indosport
Caption Copyright: Ian Setiawan/IndosportPelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

"Kami tidak punya keuntungan apapun. Mengingat puluhan ribu The Jack pasti akan memenuhi stadion. Di situ mental pemain akan diuji. Tapi untungnya kami sudah terbiasa tanpa penonton. Jadi ada ataupun tanpa penonton tidak masalah bagi kami," urai Simon.

Perlu diketahui, Bhayangkara FC saat ini tengah dalam kondisi bagus. Bermodal tiga kemenangan beruntun di laga terakhir, Firman Utina dkk saat ini berada di posisi runner up klasemen sementara Liga 1 dengan catatan 30 poin.