Liga 1

Persija Selangkah Lagi Rekrut Playmaker Kreatif

Selasa, 25 Juli 2017 17:58 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Gerak-gerik Persija Jakarta pada bursa transfer putaran kedua kompetisi telah tercium. Setelah kedatangan pemain asing untuk mengikuti seleksi, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut selangkah lagi mendapatkan tenaga lokal anyar.

Pemain yang dimaksud adalah Fitra Ridwan. Pesepakbola berusia 23 tahun itu berposisi sebagai gelandang serang.

Baca Juga

Fitra sebelumnya bermain untuk Persegres Gresik United pada paruh pertama musim. Namun, dirinya tidak lagi berstatus penggawa Laskar Joko Samudro, julukan Persegres, setelah memutuskan untuk hengkang.

© Instagram@Fitra Ridwan
Gelandang Gresik United, Fitra Ridwan. Copyright: Instagram@Fitra RidwanFitra disebut akan segera menjadi pemain baru Persija.

Ketika ditanyai soal merapatnya Fitra ke Persija, pelatih Stefano Cugurra Teco tampak bingung. Dirinya malah melempar pertanyaan itu kepada manajemen.

“Tahu dari mana? Manajemen bilang iya? Kalau iya, berarti sudah,” ucap Teco kepada awak media.

“Tidak usah tanya pelatih, manajemen sudah urus. Kalau lebih bagus, dia akan bermain. Kalau tidak, dia akan jadi cadangan,” lanjut arsitek berusia 43 tahun itu.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Caption Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTTeco mengaku tidak tahu bila Persija akan mendatangkan Fitra.

Sebelumnya, sang pemain telah mengonfirmasi sendiri akan berseragam Macan Kemayoran pada putaran kedua kompetisi. Ada beberapa hal yang membuatnya memilih pinangan Persija ketimbang klub lain.

"Saya memang ada tawaran ke sana (Persija). Saya sudah deal secara lisan, tapi belum teken kontrak. Sekarang saya masih istirahat beberapa hari di Aceh," kata Fitra dilansir dari JawaPos.com.

© Instagram@Fitra Ridwan
Gelandang Gresik United, Fitra Ridwan. Copyright: Instagram@Fitra RidwanFitra saat masih berseragam Persegres Gresik United.

"Saya mau ambil yang lebih pasti. Kalau harus seleksi ya enggak dulu. Calon istri saya akan bekerja di Jakarta. Adik saya juga akan ke Jakarta. Saya juga memiliki keluarga di Jakarta. Timnya juga bagus. Saya ingin mendapat pengalaman yang lebih baik dulu di tim," ungkap eks pemain Persiraja Banda Aceh itu.

1.6K