Liga 1

Persija Segera Kedatangan Amunisi Lokal Anyar

Selasa, 25 Juli 2017 14:29 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta.

Persija Jakarta menggeliat menyambut bursa transfer putaran kedua kompetisi Gojek Traveloka Liga 1. Setelah kedatangan beberapa pemain muda seleksi, kini tim berjuluk Macan Kemayoran itu akan mendaratkan beberapa penggawa lokal dalam waktu dekat.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco yang mengutarakan langsung perihal kasak-kusuk transfer Macan Kemayoran. Arsitek permainan asal Brasil itu membocorkan, sang pemain  akan merapat dalam sepekan ke depan.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Patriot Candrabhaga Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPekan depan, Persija akan kedatangan pemain baru.

Baca Juga

“Mungkin kalau ada pemain lokal yang datang. Pemain akan dipinjamkan seperti (Muhammad) Rasul. Tapi, kita harus menunggu pemain lokal yang datang dulu. Minggu ini sudah ada yang datang,” ucap Teco.

Sebelumnya, Persija telah melepas pemain mudanya, Muhammad Rasul ke klub Liga 2 Sragen United. Pesepakbola berusia 21 tahun itu dipinjamkan hingga akhir musim.

© Gita Agiet/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, memberikan tanggapan dalam konferensi pers jelang menghadapi Persib Bandung. Copyright: Gita Agiet/INDOSPORTPelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Pernyataan serupa dilontarkan Direktur Utama Persija, Gede Widiade. Akan ada evaluasi pada skuat Macan Kemayoran demi mengarungi paruh kedua musim yang pastinya bakal lebih ketat.

“Pasti kita ada evaluasi. Ada penambahan dan pengurangan pemain. Pelatih yang menentukan soal itu, saya hanya menyetujui,” kata Gede.

“Rasul dipinjam agar jam terbang lebih banyak. Dia itu pemain inti saya dan juga jangka panjang. Memiliki kontrak tiga tahun di Persija,” tutup Gede.

© Sidomi
Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade. Copyright: SidomiDirektur Persija Jakarta, Gede Widiade.

Sedikit informasi, performa Persija selama beberapa pekan terakhir cukup mengesankan. Dari 11 pertandingan terakhir, Macan Kemayoran sama sekali belum terkalahkan dan membuat mereka menduduki peringkat enam klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 25 poin.

1.6K