Liga 1

Tak Lagi Aman, Persib Semakin Kuat Tinggalkan GBLA?

Selasa, 25 Juli 2017 09:50 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Rendy Gusti
 Copyright:

Persib Bandung semakin kuat meninggalkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung dalam mengarungi Gojek Traveloka Liga 1 2017. Rencananya tim berjuluk Maung Bandung ini akan kembali menggunakan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

© Twitter@detikcom
Situasi adu mulut pemain Persib Bandung vs Persija Jakarta. Copyright: Twitter@detikcomTerjadi beragam insiden panas dalam laga antara Persib Bandung vs Persija Jakarta.

Manajer tim Persib Bandung, Umuh Muchtar mengaku sudah gerah dengan kejadian-kejadian negatif yang terjadi di Stadion GBLA. Tidak henti-hentinya beberapa unit sepeda motor raib digondol maling.

Tidak hanya itu, faktor keamanan Bobotoh pun kerap dihiraukan. Seperti saat laga melawan Persija Jakarta, Sabtu (22/07/17) lalu, beberapa Bobotoh jadi korban pemukulan akibat tidak sigapnya pihak keamanan.

© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Umuh Muchtar saat menjenguk salah seorang bobotoh yang menjadi korban salah sasaran pada laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta. Copyright: Muhammad Ginanjar/INDOSPORTUmuh Muchtar saat menjenguk salah seorang bobotoh yang menjadi korban salah sasaran pada laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta.

"Putaran kedua diusahakan di Jalak lagi. Karena masih banyak Bobotoh yang motornya hilang, ditambah ada musibah pengeroyokan. Itu karena di GBLA terlalu banyak masalah, terutama faktor keamanan," ujar Umuh, Senin (24/07/17).

Baca Juga

Hal berbeda dirasakan oleh para Bobotoh ketika Persib Bandung bermarkas di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Pendukung setia Maung Bandung itu tampak merasa nyaman dan tak pernah ada kejadian kehilangan sepeda motor ataupun pengeroyokan hingga jatuh korban.

© INTERNET
Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung. Copyright: INTERNETStadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Meskipun demikian, Umuh Muchtar menyatakan bahwa keputusan untuk kembali menggunakan Stadion Si Jalak Harupat belum sepenuhnya pasti. Masih ada beberapa hal yang perlu dibicarakan.

"Warga di sana (di Jalak) mendukung kalau Persib Bandung main di sana. Aman dan tidak pernah ada kejadian. Keputusan nanti dibicarakan. Kita usahakan putaran kedua di Jalak," pungkasnya.

1.4K