SEA Games 2017

Timnas Indonesia: Jalan Rusak Menuju Emas SEA Games

Selasa, 25 Juli 2017 16:30 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Timnas sepakbola Indonesia di SEA Games 2017 Kuala Lumpur menargetkan emas, sebuah target berat namun wajib mengingat gengsi dan harga diri bangsa dipertaruhkan di ajang dua tahunan ini. Berat karena jurang besar yang menganga telah menanti di jalan, pertaruhan harga diri karena cabang olahraga si kulit bundar sudah lama tak sumbangkan emas.

Pada tanggal 8 Juli 2017 kemarin, hasil undian menempatkan Merah Putih bersama dengan Thailand, Vietnam, Filipina, Kamboja, dan Timor Leste. Manajer Timnas U-22, Endri Erawan, mengakui peluang untuk sekadar lolos semifinal saja sulit, namun tetap optimistis bisa melaju lebih jauh sesuai target, yakni emas.

Baca juga:

"Grup B lebih banyak pesertanya dibandingkan dengan Grup A. Persaingan untuk lolos ke semifinal lebih berat dengan jumlah pertandingan yang lebih banyak," jelas Endri dalam rilis yang diterima wartawan.  

"Tapi, kami Insya Allah siap menghadapi SEA Games. Siapa pun saingannya, yang penting adalah persiapan timnas kita sendiri," tambahnya lagi.

Harapan dan doa mengiringi, persiapan matang sudah dilakoni, tembok besar siap menghakimi, dan tetap saja, selalu ada jalan rusak mengganggu perjalanan Timnas Indonesia menuju emas SEA Games. Jalan rusak apa saja yang dilalui oleh Timnas Indonesia di SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia?

3.8K