5 Pemain yang Lebih Mahal daripada Harga Klub Top Eropa

Rabu, 26 Juli 2017 16:03 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kiri-kanan: Gareth Bale, Paul Pogba, dan James Rodriguez. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kiri-kanan: Gareth Bale, Paul Pogba, dan James Rodriguez.

Nilai transfer seorang pemain sepakbola kerap menjadi sorotan karena menyangkut nominal yang luar biasa. Seperti di musim lalu, Manchester United rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mendatangkan kembali Paul Pogba ke Old Trafford. Transfer ini pun memecahkan rekor dunia.

Sementara di musim ini, sorotan diarahkan pada bintang Barcelona, Neymar, yang sudah dilirik Paris Saint-Germain. Barca sedianya "memagari" pemainnya itu dengan klausul senilai 222 juta euro (Rp3,4 triliun). Namun rupanya Les Parisiens tertarik untuk mengaktifkan klausul tersebut.

© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Bintang Barcelona, Neymar diisukan untuk hengkang ke PSG. Copyright: Matthew Ashton - AMA/Getty ImagesBintang Barcelona, Neymar diisukan untuk hengkang ke PSG.

Bila transfer ini terwujud, tak hanya Neymar akan menjadi pemain dengan rekor transfer termahal, tetapi juga bahkan tercatat lebih mahal dari sejumlah klub top Eropa seperti Leicester City dan Bayer Leverkusen. 

Baca Juga

Seperti halnya kelima pemain ini. Anda bisa menggunakan nilai transfer mereka untuk membeli sebuah klub sepakbola sekalian, bahkan masih ada kembalian. Pun klub ini bukan klub abal-abal, tetapi terbukti memiliki sejarah panjang dan bagus di Eropa.

Siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT hadirkan perbandingan nilai transfer para pemain kelas dunia dengan nilai pasaran sejumlah klub top Eropa. 

2.5K