Liga 1 Indonesia

Mulai Gabung Latihan, 'Cristiano Ronaldo' Beri Kode Gabung PSM Makassar

Rabu, 26 Juli 2017 21:46 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Rizky Pratama Putra
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Zulham Zamrun nampak berlatih bersama PSM Makassar. Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Zulham Zamrun nampak berlatih bersama PSM Makassar.

Ada yang berbeda  dalam latihan PSM Makassar di Stadion Benteng, Seminyak, Bali. Rabu (26/07/17) sore. Zulham Zamrun nampak pada sesi latihan Skuat Juku Eja kali ini.

Diketahui, Zulham diberitakan telah mengundurkan diri dari Mitra Kukar ditengah kompetisi putaran pertama Liga 1 bergulir. Pemain yang ikut mengantarkan Indonesia melaju ke final Piala AFF 2016 lalu ini sudah mulai mengikuti program latihan dengan para pemain yang lain.

© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Penggawa PSM Makassar saat jalani latihan. Copyright: Muhammad Nur Basri/INDOSPORTPenggawa PSM Makassar saat jalani latihan.

Namun, Robert Rene Alberts tidak ingin gegabah memberi keterangan terkait status kontrak. Robert menyarankan untuk mempertanyakan sepenuhnya pada manajemen soal perekrutan pemain. 

"Saya tidak bisa bicarakan ke kalian soal pemain, saya bicara ke Pak Appi (Munafri arifuddi, CEO PSM)  untuk melakukan pembicaraan pada pemain. Urusannya nanti dia berbicara sama kalian," kata Robert usai memimpin latihan seperti rilis yang diterima INDOSPORT.  

© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Penggawa PSM Makassar saat jalani latihan. Copyright: Muhammad Nur Basri/INDOSPORTZulham Zamrun  saat menjalani latihan bersama PSM Makassar.

Kendati demikian, Robert tetap memberikan penilaian pada mantan pemain terbaik Piala Presiden 2015 tersebut. Menurutnya, pemain yang dijuluki 'Cristiano Ronaldo'-nya Indonesia ini memiliki kemampuan baik dan masuk dalam kriteria pemain yang diinginkan.   

"Dia kelihatan bagus hari ini dan cukup untuk standarnya kita. Kalau memang dia bagus kenapa tidak," sambungnya. 

© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Penggawa PSM Makassar saat jalani latihan. Copyright: Muhammad Nur Basri/INDOSPORTSkuat PSM Makassar tengah menjalani sesi latihan di Bali.

Sebelumnya, CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin pernah berujar jika akan menambah empat pemain anyar dalam menghadapi putaran kedua Liga 1. Prioritas utama pemain yang dibutuhkan dikatakan adalah penyerang sayap.

"Kita cari yang pasti-pasti saja, kemungkinan ada penambahan tiga atau empat pemain, paling utama winger karena kemampuan winger-nya kita masih belum maksimal," terangnya. 

Baca Juga:

Kehadiran Zulham membuat spekulasi jika pemain asal Ternate tersebut kemungkinan besar akan bergabung dengan Tim Juku Eja pada putaran kedua Liga 1. Apalagi dipastikan kerja PSM semakin berat dengan keberadaan mereka untuk tetap bersaing di papan atas Liga 1.
 

3K