Bursa Transfer

Coutinho dan Barcelona Capai Kata Sepakat

Rabu, 26 Juli 2017 09:58 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© The Sun
Philippe Coutinho menjadi incaran Barcelona. Copyright: © The Sun
Philippe Coutinho menjadi incaran Barcelona.

Philippe Coutinho sudah sepakat akan pindah ke klub La Liga Spanyol, Barcelona, di musim panas ini sebagaimana dilansir media asal Negeri Matador, Rac1. Namun keputusan akhirnya masih tergantung dari negosiasi terkait nilai transfer.

Pada pekan lalu, Daily Mail  membocorkan bahwa Liverpool menolak tawaran dari Barca untuk memboyong Coutinho dengan nominal 80 juta euro, atau sekitar 1,2 triliun rupiah.

© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Gelandang andalan Liverpool, Philippe Coutinho. Copyright: Andrew Powell/Liverpool FC via Getty ImagesGelandang andalan Liverpool, Philippe Coutinho.

Dewan direktur Barcelona telah berangkat ke London pada Selasa (25/07/17) lalu untuk bernegosiasi dengan perwakilan dari sang pemain dan kini akan kembali ke sana untuk memberikan penawaran yang lebih tinggi.

Baca Juga

Kegigihan Barca untuk mendatangkan Coutinho diduga sebagai salah satu cara untuk menahan Neymar untuk bertahan di Camp Nou. Pasalnya, Neymar yang dikabarkan kesepian di Barcelona, tergoda dengan tawaran Paris Saint-Germain yang sudah dihuni empat pemain asal Brasil lainnya.

©
Coutinho dan Neymar ketika memperkuat Timnas Brasil. Copyright: Coutinho dan Neymar ketika memperkuat Timnas Brasil.

Namun upaya Barca ini ditakutkan akan terganjal oleh Jurgen Klopp yang tak berniat melepaskan gelandang andalannya ini. Apalagi Coutinho telah meneken perpanjangan kontrak lima tahun hingga 2022. Pihak Barca juga khawatir jika The Reds tak akan goyah sebelum menyebutkan angka transfer hingga 100 juta euro.

Jika nilai 80 juta euro saja bisa disepakati, Coutinho akan menjadi pemain termahal ketiga dalam sejarah Barca. Hingga kini, Neymar tercatat sebagai pemain termahal dengan 88,2 juta euro. Di belakangnya menyusul Luis Suarez yang didatangkan dari Liverpool sebesar 81 juta euro. 

3.4K