Ligue 1 Dinilai Tak Bagus, Pique Larang Neymar ke PSG

Rabu, 26 Juli 2017 08:18 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© ESPN
Gerard Pique dan Neymar. Copyright: © ESPN
Gerard Pique dan Neymar.

Gerard Pique sempat membuat heboh saat "mengumumkan" bahwa Neymar akan bertahan di Barcelona. Lewat akun Instagram dan Twitternya, Pique mengunggah fotonya dengan rekan setimnya itu dan menulis caption, "Dia bertahan".

Unggahan ini ia bagikan di tengah-tengah rumor Neymar akan berlabuh ke klub raksasa Ligue 1 Prancis. Pasalnya, Paris Saint-Germain bersedia mengaktifkan klausul pemain 25 tahun itu yang bernilai 222 juta euro, atau sekitar 3,4 triliun rupiah.

 

Se queda.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Gerard Piqué (@3gerardpique) pada

Namun dalam konferensi pers pada Selasa (25/07/17) malam waktu setempat, Pique menjelaskan kode yang ia tebar di akun media sosialnya ini.

"Unggahan Instagram saya adalah hal yang nekat. Saya ingin Neymar bertahan. Itu opini pribadi dari percakapan saya dengannya. Itu intuisi saya," tutur Pique.

Baca Juga

"Itu tidak resmi dan tidak bergantung pada saya. Cuma Neymar yang bisa bilang apa yang akan terjadi, tapi saya harap ia bertahan. Saya mencoba menjelaskan ke Neymar situasinya, sebagai tim dan seorang kawan. Saya akan bilang jangan ke liga yang, dengan segala hormat, tak terlalu baik," sambungnya.

© Ira L. Black/Corbis via Getty Images
Bintang Barcelona, Neymar. Copyright: Ira L. Black/Corbis via Getty ImagesBintang Barcelona, Neymar.

Pique melanjutkan, bagaimanapun, Neymar tak akan bisa keluar dari bayang-bayang megabintang Blaugrana, Lionel Messi. "Neymar tak bisa jadi bintang utama di Barcelona, karena yang terbaik selalu Messi," tuturnya sebagaimana dikutip  Selecao Brasileira.

Jurnalis Sky Sports membocorkan detail kontrak Neymar ke Les Parisiens, menyebutkan winger asal Brasil itu akan meneken kontrak enam tahun dan mendapat gaji 500 ribu poundsterling (Rp8,7 miliar) per pekannya.Sementara pelatih PSG, Unai Emery, masih bungkam tentang jendela transfer klubnya saat konferensi pers jelang pertandingan kontra Juventus.

1.1K