Gagal Cetak Gol, Pemain Liga 2 Indonesia Didaulat seperti Fernando Torres

Rabu, 26 Juli 2017 17:07 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© streamable.com
Kejadian memalukan salah satu penyerang di Liga 2 Indonesia seperti mengulang kesalahan yang pernah dibuat Fernando Torres saat di Chelsea. Copyright: © streamable.com
Kejadian memalukan salah satu penyerang di Liga 2 Indonesia seperti mengulang kesalahan yang pernah dibuat Fernando Torres saat di Chelsea.

Dalam permainan sepakbola, urusan membobol gawang lawan bukanlah perkara yang mudah. Tidak hanya karena harus melewati pemain lini belakang, namun juga wajib mengelabui sang penjaga gawang.

Sekarang bila kedua poin di atas telah berhasil dilewati, maka urusan menceploskan bola ke dalam gawang seharusnya tidaklah sulit. Namun, hal berbeda secara mengejutkan ditunjukkan oleh salah satu penyerang Persiba Bantul bernama Awaludin.

Baca Juga

Saat menghadapi PPSM Sakti Magelang dalam lanjutan Liga 2, tepatnya di babak kedua, Awaludin mendapat kesempatan emas untuk membuka keunggulan bagi timnya.

Sebelumnya, Awaludin secara mengejutkan melakukan solo run menuju kotak penalti PPSM. Melihat itu, kiper PPSM mengambil inisiatif dengan berlari keluar dari sangkarnya guna menghentikan laju Awaludin.

Sayang upayanya menemui kegagalan setelah ia mampu dilewati dengan mudah oleh Awaludin. Dalam kondisi itu, seharusnya Awaludin bisa dengan mudah menyarangkan bola ke dalam gawang.

Namun, malang bagi Awaludin, bola tendangan kaki kanannya justru melebar ke sisi kanan gawang dan akhirnya gagal membuka keunggulan bagi Persiba Bantul.

© streamable.com
Awaludin ketika gagal membuat gol. Copyright: streamable.comAwaludin ketika gagal membuat gol.

Kejadian tersebut pun langsung mendapat komentar di sosial media, Twitter dan Instagram. Kebanyakan dari mereka pun menyamakan kejadian yang dialami oleh Awaludin itu sama dengan performa mantan penyerang Chelsea, Fernando Torres.

Seperti diketahui, pada 2011 lalu, Torres sempat menjadi bahan ejekan lantaran gagal membobol gawang Manchester United. Padahal saat itu, Torres sudah mampu melewati hadangan kiper David De Gea. Namun, arah bola tendangannya justru melenceng jauh dari gawang. 

5.5K