Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer Hari Ini: Barca Segera Dapatkan Coutinho, Wenger Diminta 'Pagari' Sanchez

Rabu, 26 Juli 2017 11:34 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Arum Kusuma Dewi
© The Sun
Philippe Coutinho menjadi incaran Barcelona. Copyright: © The Sun
Philippe Coutinho menjadi incaran Barcelona.

Sebelum jendela transfer musim panas ini dibuka, sudah berembus kabar bahwa klub Manchester City ingin menjual salah satu penggawanya, yaitu Samir Nasri. Kini, Daily Mail memberitakan bahwa klub asal Serie A Italia, AS Roma ingin membeli sang pemain.

Bak gayung bersambut, pihak City pun langsung mengajukan penawaran harga yang terbilang cukup murah untuk diri Nasri mencapai 10 juta poundsterling (Rp173 miliar).

© Aitor Alcalde Colomer/Getty Images
Samir Nasri akan segera hengkang secara permanen dari Manchester City. Copyright: Aitor Alcalde Colomer/Getty ImagesSamir Nasri akan segera hengkang secara permanen dari Manchester City.

Melansir Daily Mirror, legenda Arsenal, David Seaman dikabarkan tengah mendesak sang pelatih Arsene Wenger untuk melakukan segala hal guna mempertahankan Alexis Sanchez supaya tidak hengkang dari Emirates Stadium.

© Thesun.co.uk
Kabar bergabungnya Alexis Sanchez ke Paris Saint-Germain semakin kencang. Copyright: Thesun.co.ukKabar bergabungnya Alexis Sanchez ke Paris Saint-Germain semakin kencang.

Pasalnya, sang pemain diisukan akan segera merapat ke klub raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain. Kedua pihak, antara Sanchez dan PSG dilaporkan sudah saling berkunjung. Begitu pula dengan isu bahwa Sanchez sendiri sudah meminta gaji kepada pihak Les Parisiens sebesar 500 ribu pounds (Rp8,6 miliar).

Baca Juga

Sementara itu, Barcelona dilaporkan sudah mencapai kesepakatan secara personal dengan Philippe Coutinho. Mengutip dari Daily Star, pihak Barca sudah menyiapkan dana sebesar 80 juta poundsterling (Rp1,3 triliun) untuk mendapatkan tanda tangan playmaker Liverpool itu.

© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Gelandang andalan Liverpool, Philippe Coutinho. Copyright: Andrew Powell/Liverpool FC via Getty ImagesGelandang andalan Liverpool, Philippe Coutinho.

Berikut ini INDOSPORT merangkum sederetan rumor transfer yang beredar pada hari ini, Rabu (26/07/17).

AS Monaco

© Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Bintang AS Monaco, Kylian Mbappe. Copyright: Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty ImagesBintang AS Monaco, Kylian Mbappe.

Bintang muda Monaco, Kylian Mbappe diincar oleh banyak klub besar selama bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, ada pemberitaan bahwa Monaco dan Real Madrid telah mencapai kesepakatan harga untuk merekrut Mbappe.

Namun, media Nice Matin mengungkapkan bahwa sang jawara Ligue 1 Prancis itu membantah isu yang beredar. Pihak Les Monegasques pun turut menyangkal pemberitaan yang mengatakan bahwa pihaknya telah menerima tawaran dana mencapai 180 juta euro (Rp2,7 triliun) dari Madrid.

Bayern Munchen

© Indosport.com
Gelandang Bayern Munchen, Renato Sanches. Copyright: Indosport.comGelandang Bayern Munchen, Renato Sanches menyatakan ingin hengkang.

Salah satu anak asuh Carlo Ancelotti, yaitu Renato Sanches memberikan pernyataan yang cukup mengejutkan. Sebab, baru semusim memperkuat klub yang bermarkas di Allianz Arena itu, Sanches mengungkapkan sendiri bahwa ia sudah tidak kerasan lagi di Munchen.

Media Daily Mirror pun memberitakan bahwa sang pemain telah ‘membuka pintu’ untuk segera hengkang dari klubnya saat ini.

Chelsea

© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Selebrasi Nemanja Matic pada laga saat melawan Middlesbrough. Copyright: Darren Walsh/Chelsea FC via Getty ImagesNemanja Matic diminta untuk segera menyelesaikan proses transfer.

Salah satu penggawa The Blues, yaitu Nemanja Matic tidak diikutsertakan dalam tur pramusim di Singapura. Sky Sport Italia memberitakan bahwa pihak klub berharap sang pemain segera menyelesaikan transfer kepindahannya ke klub lain. Klub raksasa Serie A Italia, Juventus dikatakan sebagai salah satu tim yang paling getol untuk mengontrak sang pemain.

Inter Milan

© Twitter.com
Ivan Perisic dikaitkan dengan Manchester United. Copyright: Twitter.comIvan Perisic dikaitkan dengan Manchester United.

Bintang Inter Milan, Ivan Perisic selalu diisukan akan segera hengkang ke Manchester United. Namun, sebelumnya juga beredar kabar dari media asal Inggris, The Sun bahwa manajer Luciano Spalletti telah memberikan peringatan terkait dana yang diajukan oleh Setan Merah.

Pasalnya, klub berjuluk I Nerazzurri itu diberitakan memasang harga 48 juta poundsterling, sementara pihak United mengajukan dana 44 juta pounds.

Namun kabar teranyar, pihak Milan dikabarkan telah siap untuk menjual sang pemainnya itu ke Old Trafford. Sementara, mereka pun membidik pemain Lazio, Keita Balde untuk mengisi posisi yang nantinya akan ditinggalkan Perisic, dikutip dari Daily Express.

Liverpool

© Thesun.co.uk
Emre Can diisukan akan bergabung dengan Juventus. Copyright: Thesun.co.ukEmre Can diisukan akan bergabung dengan Juventus.

Daily Express melaporkan bahwa pihak The Reds sepertinya memberikan respons positif mengenai dana yang diajukan oleh Juventus terkait proses pembelian Emre Can. Si Nyonya Tua diberitakan telah mengajukan proposal sebesar 30,4 juta pounds atau sekitar Rp527 miliar untuk memboyong sang pemain ke Juventus Stadium.

2.3K