Liga Primer Inggris

Rekap Transfer Liga Inggris 2017/18

Rabu, 26 Juli 2017 17:18 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Alexandre Lacazette, Mohammed Salah, Chicharito, Alvaro Morata, dan Romelu Lukaku. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Alexandre Lacazette, Mohammed Salah, Chicharito, Alvaro Morata, dan Romelu Lukaku.

Masih ada sekitar satu bulan lagi sampai bursa transfer musim panas ditutup. Namun sudah banyak klub yang melakukan manuver tajam mendapatkan pemain-pemain incarannya. Beberapa didapatkan dengan harga sangat mahal, tapi tak sedikit pula pesepakbola yang direkrut oleh klub secara cuma-cuma alias gratis.

Seperti yang sudah-sudah, spotlight mengarah ke Liga Primer Inggris. Gelimang poundsterling yang seakan tak berseri membuat klub-klub di sana selalu jor-joran dalam mendaratkan pemain.

Baca juga:

Yang paling menyita perhatian, selain karena nama besar, adalah transfer dua striker haus gol, Romelu Lukaku dan Alvaro Morata. Manchester United mendaratkan Lukaku dengan dana transfer mencapai 72 juta pounds, sementara Chelsea merogoh kocek tak kurang dari 55 juta pounds dari Real Madrid.

Manchester City yang berambisi meraih titel Liga Inggris musim 2017/18 juga tak kalah aktif. Setidaknya dua dari lima top transfer adalah atas nama mereka, yakni Benjamin Mendy dan Kyle Walker.

Mendy juga didapuk sebagai bek termahal usai City membelinya dari AS Monaco dengan mahar mencapai 48,88 juta pounds. Sedangkan Kyle Walker yang diboyong dari Tottenham Hotspur, sedikit saja di bawahnya, yaitu 43 juta pounds.

INDOSPORT kali ini mencoba merangkum seluruh aktivitas jendela transfer Liga Primer Inggris semenjak dibuka pada tanggal 1 Juli kemarin hingga 26 Juli 2017. Berikut rekapnya.

2.2K