Belum Dibayar Lunas, Bonucci Absen Bela Milan di Liga Europa

Kamis, 27 Juli 2017 07:52 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport.com
Leonardo Bonucci, pemain anyar AC Milan. Copyright: © Indosport.com
Leonardo Bonucci, pemain anyar AC Milan.

Pemain anyar AC Milan, Leonardo Bonucci, akan absen saat Rossoneri menjalani laga Kualifikasi Liga Europa. Sekadar informasi, Setan Merah pada Jumat (28/07/17) subuh dini hari akan bertandang ke Stadionul Municipal, kandang dari klub asal Romania, SC U Craiova.

Dalam hal ini, Bonucci tidak sendiri. Dirinya bersama dengan gelandang anyar Milan lainnya, Lucas Biglia, untuk sementara tidak bisa memperkuat Milan dalam berlaga di kancah Eropa. Dilansir dari Football Italia, hal ini dikarenakan Milan hingga kini belum membayar kedua pemain tersebut ke klub pemilik sebelumnya.

© ACMilan.com
Leonardo Bonucci (kanan) dengan replika trofi Liga Champions. Copyright: ACMilan.comLeonardo Bonucci (kanan) bersama dengan Marco Fassone serta replika trofi Liga Champions.

Meski sudah resmi bergabung dan menjadi skuat di bawah arahan Vincenzo Montella, namun Milan belum membayar sepeserpun kepada Juventus dan Lazio perihal transfer kedua pemain. Oleh karenanya, Milan tidak bisa mendaftarkan kedua pemain tersebut untuk bermain di Kualifikasi Liga Europa.

Belum dibayarnya Bonucci dan Biglia bukan dikarenakan habisnya uang yang dimiliki oleh Milan, namun karena obligasi keuangan yang dimiliki investor Milan ternyata belum bisa dicairkan.

© acmilan.com
AC Milan meresmikan Lucas Biglia sebagai bagian dari armadanya. Copyright: acmilan.comAC Milan meresmikan Lucas Biglia sebagai bagian dari armadanya.

CEO Milan, Marco Fassone, mengonfirmasi akan hal tersebut. Dirinya juga menambahkan Milan baru akan bisa membayar biaya transfer Bonucci dan Biglia setelah tanggal 11 Agustus 2017 ini.

“Milan ingin meyakinkan semua fans mengenai situasi obligasi, dan memperjelas bahwa pada 11 Agustus manajemen akan secara teratur mencairkan dana,” ucap Fassone dikutip Football Italia.

“Mari kita sebisa mungkin untuk tidak berpikir yang macam-macam. Ini hanya masalah teknis dan penundaan dalam hal bayaran saja. Semuanya akan kembali normal ketika kami kembali ke Italia,” tutupnya.

2.9K