Liga Primer Inggris

Ini Alasan Eks Bintang Madrid Pilih Man City Dibandingkan Chelsea

Kamis, 27 Juli 2017 03:02 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Lintao Zhang/Getty Images
Eks Real Madrid, Danilo. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
Eks Real Madrid, Danilo.

Mantan pemain El Real, Danilo sebelumnya sempat diperebutkan oleh 2 raksasa Liga Primer Inggris, yaitu Chelsea dan Manchester City. Namun, The Citizens lah yang berhasil memenangkan perburuan tanda tangan bek sayap asal Brasil itu.

© Twitter@ManCity
Danilo Luiz da Silva (Manchester City). Copyright: Twitter@ManCityDanilo Luiz da Silva (Manchester City).

Danilo menjadi pemain kelima yang didatangkan Pep Guardiola setelah dibeli dengan mahar 26 juta poundsterling, atau setara dengan Rp504 miliar. Menurutnya, membuat keputusan untuk bergabung dengan Manchester City adalah sesuatu yang mudah.

© Indosport.com
Danilo Luiz Da Silva pemain Real Madrid. Copyright: Indosport.comDanilo Luiz da Silva pemain Real Madrid.

"Itu tidak sulit, ketika mendapatkan pilihan antara Manchester City dan Chelsea. Ketika Man City dan Pep Guardiola melakukan komunikasi, saya tahu apa yang harus saya lakukan. Kata-kata dari Pep memotivasi saya untuk segera hengkang dari Madrid," ujar Danilo, dikutip dari Sportsmole.

Baca Juga

"Proses transfer tersebut terjadi cukup cepat. Saat itu saya tengah berlatih dengan Real Madrid, dan Pep menelepon saya. Zidane mencoba menahan saya agar tetap bertahan, tetapi saya yakin saya membutuhkan sebuah perubahan," tambahnya lagi.

© Twitter@ManCity
Danilo Luiz da Silva (Manchester City). Copyright: Twitter@ManCityDanilo Luiz da Silva (Manchester City).

Bersama Real Madrid, Danilo sukses menyabet berbagai gelar bergengsi. Di antaranya adalah 2 gelar Liga Champions (2015/16 dan 2016/17) dan juara La Liga Spanyol 2016/17.

678