Krisis Striker, Persib Bidik Striker Bengal

Kamis, 27 Juli 2017 06:16 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Persib Bandung diam-diam tak hanya mengincar satu striker dari PSM Makassar. Namun, ada ternyata dua striker yang diinginkan oleh manajemen Maung Bandung itu. Setelah sebelumnya, bomber PSM, Reinaldo da Costa, kali ini giliran Ferdinand Alfred Sinaga yang ingin dibawa pulang.

Ferdinand memang bukan nama asing di telinga Bobotoh. Ia pernah memperkuat Persib bahkan berhasil memberikan trofi juara saat gelaran Indonesian Super League (ISL) 2014.

© Antara
Ferdinand Sinaga Copyright: AntaraFerdinand Sinaga saat masih memperkuat Persib Bandung.

Dengan kembalinya Ferdinand, diharapkan membawa keberuntungan bagi Persib terutama dalam urusan mencetak gol yang selama ini menjadi sebuah permasalahan bagi tim berjulukan Maung Bandung ini.

Namun, caretaker pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan mengatakan bahwa ketertarikannya terhadap Ferdinand hanyalah sekadar isu belaka. Yang jelas, hingga saat ini manajemen masih menimbang-nimbang striker yang pantas untuk Persib Bandung.

"Saya hanya caretaker. Koordinasi soal pemain baru memang ada, tapi tetap saya serahkan kepada manajemen karena yang memberikan keputusan adalah manajemen," ujar Herrie di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Rabu (26/07/17).

© Basri/INDOSPORT
Caption Copyright: Basri/INDOSPORTFerdinand Sinaga.

Isu Ferdinand ke Persib ini ternyata berembus melalui media sosial. Banyak Bobotoh meminta pemain yang dijuluki Si Bengal itu untuk kembali ke Persib.

Permintaan itu memang wajar terjadi karena selama ini Persib sangat membutuhkan sosok striker baru untuk mengarungi paruh kedua. Pasalnya, dua bomber mereka mengalami nasib berbeda.

Sergio van Dijk mengalami cedera lutut kanan dan diharuskan menjalani operasi. Sementara Carlton Cole kualitasnya masih jauh dari harapan. 

1.1K