Mourinho Angkat Bicara Soal Transfer Neymar

Kamis, 27 Juli 2017 12:37 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© getty images
Selebrasi Neymar (Barcelona) setelah menjebol gawang Manchester United dalam pertandingan  International Champions Cup (ICC) di Landover, Maryland. Copyright: © getty images
Selebrasi Neymar (Barcelona) setelah menjebol gawang Manchester United dalam pertandingan International Champions Cup (ICC) di Landover, Maryland.

Neymar membawa Barcelona menang tipis atas Man United dalam laga International Championship Cup yang berlangsung di Amerika Serikat. Usai kemenangan timnya 1-0 itu, Neymar disambut hangat oleh Jose Mourinho, Paul Pogba, dan para pemain Setan Merah lainnya.

Dalam konferensi pers, Mourinho pun turut angkat bicara perihal rumor kepindahan Neymar ke Paris Saint-Germain, yang menurut kabar bersedia mengaktifkan klausulnya senilai 222 juta euro (Rp3,4 triliun).

© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty ImagesPelatih Manchester United, Jose Mourinho.

"Saya tak tahu ke mana Neymar akan bermain di musim depan. Sebagai seorang pelatih dari tim rival, saya cuma bisa bilang saya senang menonton ia bermain," tutur Mourinho usai laga, seperti dilansir Metro.

"Dengan (Lionel) Messi dan Neymar, hanya ada satu pemain yang seperti itu. Tak ada pemain yang punya kembarannya. (Luis) Suarez, (Andres) Iniesta, (Gerard) Pique, (Cristiano) Ronaldo, (Gareth) Bale, (Luka) Modric, Toni Kroos, semua cuma ada satu. Jadi mereka hanya bisa bermain di satu klub, kami tak bisa memilikinya. Mereka adalah milik klub masing-masing," sambungnya.

Sementara pelatih Blaugrana, Ernesto Valverde, menilai pertemuan akrab anak asuhnya dengan Mourinho adalah pertemuan dua kawan lama dan ia bahkan menegaskan bahwa Neymar bertahan di Camp Nou.

"Kabar baru tentang Neymar adalah ia sangat senang bisa mengobrol dengan teman-teman Manchester-nya. Tak ada kabar lebih jauh, kecuali ia tetap bersama kami, dan itu kabar baik. Kami sangat senang dengan hasil laga melawan Manchester United," tandas eks pelatih Athletic Bilbao ini.

2.4K