Liga 1

Arema Selangkah Lagi Dapat Eks Pemain Jebolan Blackburn Rovers

Jumat, 28 Juli 2017 06:27 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Calon bek tengah Arema FC, Brent Griffiths. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Calon bek tengah Arema FC, Brent Griffiths.

Arema FC tak perlu menunggu lama untuk mencari pengganti calon duet Arthur Cunha da Rocha di lini belakang. Pasca mendepak Jad Noureddine, tim bejuluk Singo Edan itu sudah menyiapkan penggantinya. 

Calon bek tengah Arema yang dimaksud adalah mantan pemain akademi Blackburn Rovers, Brent Griffiths. Pemain jangkung berumur 27 tahun itu memegang paspor Australia. Artinya, ia akan didaftarkan untuk mengisi slot pemain asing asal Asia di kubu Arema.

Mantan pemain Penang FA itu sudah mulai ikut latihan Arema pada Kamis (27/07/17) sore tadi WIB. Sebelumnya, Griffiths sudah mengikuti serangkaian tes medis dan menjalani tahap verifikasi terkait rekam jejak kariernya sebagai pesepakbola profesional.

"Saya masih menunggu perkembangan terbaru. Federasi (PSSI) bilang, semuanya masih proses dan segera selesai (verifikasi)," kata Griffiths.

Baca Juga:

Sembari menunggu pengesahan terhadap verifikasi itu, Griffiths berkomitmen untuk mengikuti program latihan rutin bersama pemain Arema lainnya.

Dalam latihan tersebut, ia juga ingin melihat dengan seksama karakter permainan Arema. Terlebih lagi dalam laga pekan ke-17 saat Arema menjamu Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (30/07/17) mendatang.

"Saya ke sini untuk transfer windows. Jadi, untuk pertandingan (Minggu) besok, saya tidak akan bermain. So far, saya melihat ada semangat bagus di tim ini jelang bertanding akhir pekan nanti," katanya.

"Ya saya harap semuanya selesai, sehingga saya pasti siap bermain untuk klub ini di pekan ke depan," tambahnya.

Sebelum datang ke Malang, Griffiths tercatat pernah bermain di Liga Super Malaysia bersama Penang FA dan lama berkarir di Liga Australia saat memperkuat Perth Glory, Wellington Phoenix, serta Central Coast Mariners.

997