Liga 1

Irfan Bachdim dan Persib Disanksi, Ini Keputusan Sidang Komdis PSSI

Jumat, 28 Juli 2017 03:56 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Ilustrasi PSSI. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Ilustrasi PSSI.

Komisi Disiplin (Komdis) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah mengambil keputusan terkait insiden yang terjadi di Gojek Traveloka Liga 1 melalui sidang yang belangsung pada 19 Juli lalu.

Pada sidang yang  kali ini dihadiri oleh Ketua Komdis, Asep Edwin, Wakil Ketua Umar Husin, dan anggota  Dwi Irianto, Yusuf Bachtiar, serta Eko Hendro, Komdis PSSI memberikan keputusan di antaranya:

Baca Juga:

1. Pemain Bali United FC, Irfan Bachdim, dikenakan sanksi 2 (dua) kali larangan bermain dan denda Rp10.000.000, karena tindakannya yang dilakukan kepada Douglas Ricardo Packer pada pertandingan Bali United melawan Barito Putra.

2. Pemain Barito Putra, Douglas Ricardo Packer dikenakan sanksi denda Rp10.000.000, karena terbukti melakukan tindakan tidak sportif melakukan takling keras terhadap Irfan Bachdim pada pertandingan Bali United melawan Barito Putra.

3. Pemain Persib Bandung, Vladimir Vujovic dikenakan sanksi denda Rp10.000.000, karena terbukti melakukan protes berlebihan terhadap wasit hingga ke lorong menuju ruang ganti pada pertandingan Mitra Kukar melawan Persib.

4. Panitia Pelaksana Pertandingan Mitra Kukar dikenakan sanksi denda Rp10.000.000, karena penonton Mitra Kukar terbukti melakukan pelemparan botol pada pertandingan Mitra Kukar melawan Persib Bandung.

5. Arema FC dikenakan sanksi denda Rp10.000.000, karena terbukti menyalakan flare pada pertandingan Persegres Gresik United melawan Arema FC.

© Twitter@Liga1Match
Ahmad Jufrianto melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah cetak gol pada menit ke-14. Copyright: Twitter@Liga1MatchPersib Bandung.

6. Panitia Pelaksana Pertandingan Persela Lamongan dikenakan sanksi berupa denda Rp15.000.000, karena suporter Persela Lamongan terbukti melakukan pelemparan pada pertandingan Persela melawan Bhayangkara FC. Suporter Persela Lamongan telah melakukan pelanggaran berulang.

7.  Panitia Pelaksana Pertandingan Persiba Balikpapan dikenakan sanksi denda Rp15.000.000, karena penonton terbukti melakukan pelemparan pada pertandingan Persiba melawan PSM Makassar. Suporter Persiba Balikpapan telah melakukan pelanggaran berulang.

8.  Panitia Pelaksana Pertandingan Persib Bandung dikenakan sanksi denda Rp120.000.000, karena penonton terbukti melakukan pelemparan botol pada pertandingan Persib melawan Persela Lamongan. Suporter Persib Bandung telah melakukan pelanggaran berulang.

9.  Panitia Pelaksana Pertandingan Persipura Jayapura dikenakan sanksi denda Rp10.000.000, karena penonton terbukti melakukan pelemparan botol air mineral pada pertandingan Persipura Jayapura melawan Perseru Serui.

2.8K