La Liga Spanyol

Inginkan Coutinho? Ini Harga yang Harus Ditebus Barcelona

Jumat, 28 Juli 2017 00:04 WIB
Editor: Rendy Gusti
© On Man Kevin Lee/Getty Images
Pemain Liverpool, Philippe Coutinho. Copyright: © On Man Kevin Lee/Getty Images
Pemain Liverpool, Philippe Coutinho.

Sudah bukan rahasia lagi jika Barcelona menginginkan kehadiran Philippe Coutinho di Camp Nou musim depan. Tak hanya karena kualitas yang dimilikinya, namun kedatangan Coutinho bisa menjadi pengganti sepadan untuk Neymar yang tengah diisukan untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain.

© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Gelandang andalan Liverpool, Philippe Coutinho. Copyright: Andrew Powell/Liverpool FC via Getty ImagesGelandang andalan Liverpool, Philippe Coutinho.

Terkait rumor tersebut, Liverpool pun langsung memagari pemain bintangnya itu dengan harga yang cukup tinggi. The Reds menginginkan harga sekitar 134 juta poundsterling, atau setara dengan Rp2,3 triliun. El Barca sebelumnya sempat mengajukan penawaran kepada Liverpool, namun mendapat penolakan.

© The Sun
Philippe Coutinho menjadi incaran Barcelona. Copyright: The SunPhilippe Coutinho menjadi incaran Barcelona.

Dilansir dari Sportsmole, Philippe Coutinho sebetulnya ingin meninggalkan Anfield dan bergabung dengan Barcelona. Kabarnya, ia pun akan berusaha berkomunikasi dengan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp dalam waktu dekat.

Setelah bergabung dengan Liverpool di tahun 2013 silam dari Inter Milan, Coutinho berkembang menjadi salah satu gelandang mematikan di Eropa. Tak hanya lihai dalam mengolah si kulit bundar, umpan-umpan matang yang mampu ia keluarkan serta tembakan akurat yang kini menjadi andalannya merupakan salah satu daya tariknya.

© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Gelandang andalan Liverpool, Philippe Coutinho. Copyright: Andrew Powell/Liverpool FC via Getty ImagesGelandang andalan Liverpool, Philippe Coutinho.

Di musim 2016/17 lalu gelandang berusia 25 tahun itu tampil apik dengan menorehkan 14 gol dan 9 assists dari 36 laga di semua kompetisinya.

1.4K