La Liga Spanyol

Pique: Jika Saya Menjadi Presiden FIFA, Saya Ingin..

Jumat, 28 Juli 2017 08:50 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Bek andalan Barcelona, Gerard Pique. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Bek andalan Barcelona, Gerard Pique.

Banyaknya kontroversi yang dilakukan oleh wasit pada musim 2016/17 lalu membuat bintang Barcelona, Gerard Pique geram. Bahkan, bek asal Spanyol itu secara terang-terangan mengkritik mereka karena membuat beberapa tim mendapatkan ketidakadilan dalam pertandingan.

© INDOSPORT
Gerard Pique, bek tengah Barcelona. Copyright: INDOSPORTGerard Pique, bek tengah Barcelona.

Dalam sebuah wawancara dengan majalah asal Jepang, Soccer Kings, Pique mendapatkan pertanyaan apa yang ingin ia lakukan jika menjadi seorang presiden FIFA. Ia pun mengatakan bahwa dirinya ingin merevolusi sepakbola dengan menambahkan teknologi-teknologi terbaru yang mampu memudahkan pekerjaan wasit.

"Saya ingin merubah sistem wasit yang ada saat ini. Tekanan yang didapatkan oleh wasit dalam pertandingan begitu besar. Untuk menghilangkan ketidakadilan dan kontroversi di atas lapangan, saya ingin mengenalkan teknologi yang mampu memudahkan pekerjaan wasit," ungkap Pique, dikutip dari Marca.

© INDOSPORT
Gerard Pique (kanan/Barcelona) saat menjaga pergerakkan dari Cristiano Ronaldo (Real Madrid) di musim 2016/17 kemarin. Copyright: INDOSPORTGerard Pique (kanan/Barcelona) saat menjaga pergerakkan dari Cristiano Ronaldo (Real Madrid) di musim 2016/17 kemarin.

Terkait kontroversi yang dilakukan oleh wasit, Barcelona sempat menjadi korban ketidakadilan tersebut. Namun, Gerard Pique sudah tak terlalu memikirkannya dan sudah melupakan kejadian yang sudah berlalu tersebut.

© Getty Images
Gerard Pique Copyright: Getty ImagesGerard Pique.

"Saya tentu tidak senang atas keputusan wasit dalam beberapa pertandingan di musim lalu, namun saya sudah melupakan hal tersebut," tutur bek asal Spanyol itu seraya tertawa.

982