Presiden Roma: AC Milan Sudah Gila!

Jumat, 28 Juli 2017 11:07 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Geliat AC Milan di bursa transfer musim panas kali ini sangat menggelora. Setidaknya sudah sebelas pemain didatangkan, termasuk Leonardo Bonucci dan Lucas Biglia. I Rossoneri pun sudah menghabiskan total nilai transfer lebih dari 160 juta poundsterling, atau sekitar 2,8 triliun rupiah.

Aktifnya Milan ini bisa dicapai usai diambil alih oleh pebisnis asal China, Yonghong Li pada April lalu. Nekatnya klub tersebut di bursa transfer rupanya membuat gerah Presiden AS Roma, James Pallotta. Ia juga menuding aturan Financial Fair Play yang disebutnya hanya omong kosong.

© Alchetron
Presiden AS Roma, James Pallotta. Copyright: AlchetronPresiden AS Roma, James Pallotta.

"UEFA dalam konteks Financial Fair Play adalah pertunjukan omong kosong bagi kami," ujar Pallotta, seperti yang  dikutip Football Italia.

"Saat Anda mengaitkannya dengan AC Milan, saya tak paham apa yang terjadi. Itu tidak masuk akal. Jumlah yang mereka habiskan, mereka tak punya duit pada awal membeli tim, mereka meminjam nyaris 300 juta euro dari beberapa kenalan saya di London dengan suku bunga cukup tinggi," bebernya lagi.

© acmilan.com
Lucas Biglia akan menandatangani kontrak selama 3 tahun bersama AC Milan. Copyright: acmilan.comLucas Biglia akan menandatangani kontrak selama 3 tahun bersama AC Milan.

"Mereka menghabiskan, atau setidaknya membayar down payment yang cukup signifikan untuk pemain, dan mereka akan membayar ganjarannya suatu saat. Mereka bilang itu demi Liga Champions, tapi itu tak cukup. Saat gaji tampak setara dengan keuntungan, saya tak paham apa yang terjadi. Mereka satu-satunya di Serie A yang kehilangan akal sehat!"

Serigala Ibu Kota sendiri baru memperpanjang kontrak pemain berdarah Indonesianya, Radja Nainggolan. Ia resmi bertahan di Stadio Olimpico selama empat tahun lagi hingga 2021.

1.7K