5 Pesepakbola yang Akan Sulit Beradaptasi di Klub Baru

Sabtu, 29 Juli 2017 15:09 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kiri-kanan: Wayne Rooney, Joe Hart, dan Theo Hernandez. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kiri-kanan: Wayne Rooney, Joe Hart, dan Theo Hernandez.

Dibukanya jendela transfer musim panas ini, setiap klub pastinya telah berlomba-lomba mengajukan penawaran harga tertinggi untuk memboyong pemain incarannya. Tidak tanggung-tanggung, harga fantastis pun diajukan demi mendapatkan tanda tangan sang pemain dan memenangkan persaingan dengan klub lain yang ikut dalam perburuan si pesepakbola.

Seperti berita terbaru terkait rumor transfer, yang mana pemberitaan di media dihebohkan dengan desas-desus keinginan klub asal Prancis, Paris Saint-Germain untuk membeli salah satu pemain klub raksasa La Liga Spanyol, Barcelona, yaitu Neymar.

© INDOSPORT
Penyerang Barcelona, Neymar. Copyright: INDOSPORTPenyerang Barcelona, Neymar.

Pihak Les Parisiens, julukan PSG pun siap menggelontorkan banyak uang kala mengaktifkan klausul pembelian pemain berusia 25 tahun itu dengan mahar mencapai 222 juta euro atau sekitar Rp3,4 triliun.

Jika pihak PSG benar-benar mendapatkan pemain incarannya itu, tentu akan memberikan kebahagiaan tersendiri bagi mereka. Pasalnya, kedatangan pemain anyar itu seakan bisa mempersembahkan kesegaran bagi klub, terutama untuk sang pelatih.

Sebelum mendatangkan pemain anyar, pastinya tiap manajemen klub dan juga pelatih akan melakukan evaluasi pada tiap diri pemain. Mereka akan melihat pemain mana yang akan dilepas ke klub lain serta pemain mana yang akan menjadi target untuk didatangkan.

Tentu saja, setiap klub pastinya juga sudah menimbang-nimbang dan memikirkan secara matang mengenai tipe pesepakbola yang masuk dalam daftar belanja pemain mereka.

Kedatangan pemain anyar juga pastinya diharapkan dapat memenuhi tujuan dan harapan pelatih guna memperkuat skuat asuhannya dan mengarungi kompetisi di musim mendatang dengan lebih baik lagi. Mendapatkan gelar dan trofi pun juga menjadi tujuan utama tiap klub.

Namun sayangnya, tidak semua proses transfer yang telah dilakukan dapat dikatakan berhasil. Pasalnya, ada pula beberapa pemain yang didatangkan ke klub baru namun tidak bisa berkembang dengan baik. Mereka pun mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan klub barunya.

Hasilnya, performa apik yang sebelumnya diperlihatkan kala membela mantan klubnya, tidak bisa ditunjukkan dengan baik. Selain itu, tujuan dan harapan dari pelatih serta pihak klub pun tidak bisa terpenuhi dengan baik.

Melihat hal itu, kini INDOSPORT akan memaparkan siapa saja pemain anyar yang kemungkinan akan sulit beradaptasi di klub barunya pada musim 2017/18.

999