Ini Target Timnas Indonesia U-19 Kala Menghadapi PSP Padang

Sabtu, 29 Juli 2017 11:56 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Latihan Timnas U-19 jelang laga uji coba lawan PSP Padang. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Latihan Timnas U-19 jelang laga uji coba lawan PSP Padang.

Timnas Indonesia U-19 bakal menguji kemampuan PSP Padang pada laga uji coba yang akan digelar di Stadion H Agus Salim, Padang, Sabtu (29/07/17) malam kick off pukul 19.30. Pada pertandingan nanti, hasil akhir bukan jadi prioritas pelatih asal Sumbar itu.

Garuda Muda asuhan Indra Sjafri menjadikan laga nanti malam sebagai bagian dari persiapan jelang berlaga di Piala AFF 2017 mendatang. Di sisi lain, laga nanti malam bakal jadi pengalaman yang tepat bagi Pandeka Minang -julukan PSP Padang- yang Rabu (02/08/17) mendatang bakal melakoni laga perdana babak 8 besar Liga 3 Sumbar.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Indra Sjafri memberikan instruksi di sesi latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion H Agus Salim. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTIndra Sjafri memberikan instruksi di sesi latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion H Agus Salim.

Indra Sjafri menyebut, hasil tidak menjadi prioritas utamanya kala menghadapi tim yang juga pernah dilatihnya tersebut. Dia berharap puncak performa Egy Maulana Vikri dan kolega adalah pada perhelatan Piala AFF 2017.

"Sama dengan uji coba menghadapi tim-tim lain. Menghadapi PSP prioritas utama kami bukan hasil akhir. Tapi bagaimana tim bisa bermain sebaik mungkin," kata Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Saat ini, lanjut Indra di timnya masih diberlakukan degradasi dan promosi. Dari 30 nama nantinya masih akan dilakukan pemangkasan jumlah pemain. "Karena di AFF nanti pemain yang dibawa hanya 23 pemain," jelasnya.

Di sisi Pandeka Minang, menghadapi Garuda Muda yang telah tampil hampir di seluruh Indonesia termasuk pada salah satu turnamen di Prancis tentunya jadi pengalaman berharga jelang berlaga di babak 8 besar Liga 3 Sumbar.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Latihan Timnas U-19 jelang laga uji coba lawan PSP Padang. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTLatihan Timnas U-19 jelang laga uji coba lawan PSP Padang.

"Kami akan tampil sebaik mungkin untuk bisa membuktikan tim kami juga memiliki kualitas yang cukup baik," jelas Pelatih PSP Padang, Joni Efendi.

Pria yang akrap disapa JE melanjutkan, target utama timnya juga bukan pada laga nanti. Tapi bagaimana memetik pengalaman sebanyak mungkin dari Timnas Indonesia U-19.

"Setelah ini kami akan berlaga di babak 8 besar Liga 3. Target kami di sini jelas, yaitu juara di regional Sumbar untuk berlaga di tingkat nasional," jelas JE.

433