Liga 1

Carlton Cole Belum Bisa Bawa Persib Ungguli Perseru di Paruh Pertama

Sabtu, 29 Juli 2017 14:40 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Meski datang sebagai tim tamu, Persib Bandung yang memainkan Carlton Cole sebagai penyerang tunggal dalam skema 4-2-3-1 menjadi pihak pertama yang melakukan serangan ke kubu Perseru Serui.

Kapten Maung Bandung, Atep Rizal nyaris saja membuka keunggulan pada menit kedua, andai saja mampu memanfaatkan umpan silang Cole.

© internet
Carlton Cole. Copyright: internetCarlton Cole.

Tak ingin didominasi oleh tim tamu, Perseru langsung melakukan serangan balasan saat pertandingan memasuki menit ketujuh. Berawal dari umpan Arthur Bonai, terjadi kemelut dalam kotak penalti Persib. Beruntung, bola berhasil dibuang jauh oleh lini pertahanan Persib.

Pada menit ke-20, sempat terjadi ketegangan antara marquee player Persib, Michael Essien dengan gelandan Perseru, Septinus Alua. Essien nampak tidak senang dengan pelanggaran keras yang dilakukan Septinus. Beruntung, perselisihan keduanya mampu diredam dan pertandingan kembali berlanjut.

Di menit ke-33, Kim Kurniawan melakukan blunder yang nyaris membuat tim tamu mampu membuka keunggulan. Kim salah melakukan salah oper ke arah pemain Perseru. Beruntung, dirinya masih bisa kembali merebut bola.

Tiga menit jelang berakhirnya waktu normal babak pertama, Persib mengirim umpan silang yang mampu diterima dengan baik oleh Shohei Matsunaga. Sayang, ketika berada di dalam kotak penalti, Shohei terpeleset dan bola langsung diamankan oleh kiper Sukasto Efendi.

Skor kacamata pun menutup pertandingan babak pertama antra Perseru Serui melawan Persib Bandung.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Perseru Serui (4-3-3): Sukasto Efendi, Tonny Roy Ayomi, Mochammad Zaenuri, Boman Aime, Kalvin Wopi, Ronaldo Meosido, Lukas Mandowen, Septinus Alua, Arthur Bonai, Mariando Djonak, Silvio Escobar.
Cadangan: Hendra Mole, Bilibig Mahrus, Fransiskus Mumpo, Farid Wajdi, Franklin Rumbiak, Omar Zeinedine, Irfan Mofu.
Pelatih: Agus Yuwono.

Persib Bandung (4-2-3-1): Nasthir Fadhil, Tony Sucipto, Jajang Sukmara, Wildansyah, Henhen Herdiana, Atep, Kim Kurniawan, Dedi Kusnandar, Michael Essien, Shohei Matsunaga, Calton Cole.
Cadangan: Imam Fadilah, Hariono, Ahmad Basith, Agung Mulyadi, Tantan, Billy Keraf.
Pelatih: Herrie Setiawan.

884