Liga 1

Tiga Pemain Asing Didepak, Persiba Resmi Dapatkan Gelandang Arema

Sabtu, 29 Juli 2017 07:04 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Usai laga menghadapi tuan rumah Mitra Kukar, manajemen Persiba Balikpapan memastikan mendepak tiga pemain asingnya. Tiga pemain asing yang didepak yakni, gelandang asal Jepang, Masahito Noto, bek asal Liberia, Dirkir Kohn Glay, dan marquee player asal Irak, Anmar Almubaraki.

“Jadi cuma Marlon da Silva, kalau Dirkir, pemain Jepang, dan Anmar kita lepas,” kata Ketua Umum Persiba, Syahril HM Taher.

© Goal
Masahito Noto (kiri) resmi membela Persiba Balikpapan untuk arungi Liga 1 Indonesia tahun ini. Copyright: GoalMasahito Noto (kiri) dicoret dari skuat Persiba.

Menurut Syahril, rencananya bakal ada tiga pemain asing baru yang akan dikontrak Beruang Madu untuk putaran kedua. “Mudah-mudahan Sabtu (29/07/17) datang. Saya kurang tau siapa-siapa, tapi nanti dibawa pemandu bakat,” ucapnya.

Kata Syahril, manajemen Persiba memang serius melakukan perombakan tim dan mencari pemain berkualitas untuk membentuk skuat yang tangguh. Pasalnya, mereka masih berharap tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan itu keluar dari zona degradasi.

“Jadi memang ada banyak pemain yang kita ganti, karena kita akan ambil delapan sampai sembilan pemain baru,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Syahril juga memastikan mantan gelandang Arema, Srdan Lopicic sudah resmi berkostum Persiba. “Lopicic sudah tanda tangan kontrak, sudah resmi,” tandasnya.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Caption Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTSrdan Lopicic.

Kala melakoni Derby Kaltim, Jumat (28/07/17), Persiba mampu mengimbangi Mitra Kukar berkat gol Yudi Khoerudin dan Bijahil Chalwa. Laga Gojek Traveloka Liga 1 ini pun berakhir dengan skor 2-2.

Namun satu skor tambahan ini belum mampu membawa Persiba ke posisi klasemen yang lebih baik. Marlon da Silva dkk masih bertengger di posisi dasar klasemen dengan koleksi tujuh poin.

1.5K