Emirates Cup 2017

Arsenal 5-2 Benfica: Hujan Gol dan Perfoma Apik Pemain Anyar The Gunners

Minggu, 30 Juli 2017 01:15 WIB
Editor: Rendy Gusti
 Copyright:

Babak Pertama

Arsenal dan Benfica saling baku hantam dalam kompetisi Emirates Cup 2017 yang dilangsungkan pada hari Sabtu (29/07/17) di Emirates Stadium. Sejak menit pertama, kedua tim terlihat bermain terbuka dan pertandingan tampak menarik dengan memuaskan hasrat para penonton yang hadir.

Laga baru berjalan 11 menit, Benfica sudah lebih dulu membobol gawang Arsenal yang dikawal oleh David Ospina. Franco Emanuel Cervi menjadi pencetak gol bagi tim tamu setelah berhasil memanfaatkan umpan dari Jonas Goncalves Oliveira.

Namun tak butuh waktu lama bagi The Gunners untuk segera bangkit. Pemain anyar Arsenal, Sead Kolasinac berhasil memberikan umpan matang kepada Theo Walcott di menit ke-24. Setelah melakukan tusukan dan berduel dengan pemain Benfica, Kolasinac memberikan umpan lambung yang langsung disambar oleh Walcott dengan sepakan voli kerasnya.

© IAN KINGTON/AFP/Getty Images
Theo Walcott berhasil mencetak brace dalam laga kontra Benfica di Emirates Cup 2017. Copyright: IAN KINGTON/AFP/Getty ImagesTheo Walcott berhasil mencetak brace dalam laga kontra Benfica di Emirates Cup 2017.

Tak puas dengan 1 gol, Theo Walcott kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-32. Melalui skema yang sama, Francis Coquelin yang menusuk dari sisi kiri pertahanan lawan berhasil memberikan umpan matang ke Walcott. Pesepakbola asal Inggris itu dengan mudah menceploskan bola ke gawang Julio Cesar.

Tertinggal defisit 1 gol dari lawannya membuat Benfica harus memutar otak untuk bisa mencetak gol. Terbukti, kerja sama apik yang diperlihatkan anak-anak asuh Rui Vitoria berhasil dimaksimalkan menjadi gol oleh Eduardo Salvio di menit ke-39.

Setelah gol tersebut, tak ada lagi gol yang tercipta di babak pertama pertandingan antara Arsenal kontra Benfica. Kedua tim masih sama kuat 2-2 dalam kompetisi Emirates Cup 2017 hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Benfica justru mendapat musibah setelah Lisandro Lopez mencetak gol ke gawangnya sendiri di menit ke-52. Maksud hati ingin menghalau sepakan pemain The Gunners, justru bola malah masuk untuk ketiga kalinya ke gawang Julio Cesar.

Memasuki menit ke-64, giliran Olivier Giroud yang unjuk gigi dengan mencetak gol bagi The Gunners. Bola hasil sepakan kaki kiri keras penyerang bertubuh jangkung itu tak bisa dihalau oleh barisan pertahanan Benfica. Skor 4-2 pun menghiasi laga di Emirates Stadium.

© Mitchell Gunn/Getty Images
Olivier Giroud beraksi di depan gawang Benfica. Copyright: Mitchell Gunn/Getty ImagesOlivier Giroud beraksi di depan gawang Benfica.

Alex Iwobi menuntaskan pesta gol The Gunners di Emirates Cup 2017 ini dengan indah. Mendapatkan umpan dari Giroud di dalam kotak penalti, pesepakbola berusia 21 tahun itu mengoyak jala Julio Cesar dengan sepakan keras kaki kanannya di menit ke-70.

Meskipun masih menyisakan waktu yang cukup banyak, namun Benfica gagal memanfaatkan peluang dan tak mampu mencetak gol tambahan. Skor 5-2 pun berakhir dengan kemenangan Arsenal.

Setelah pertandingan tersebut, Benfica sudah dinanti oleh RB Leipzig nanti malam (30/07/17), di Emirates Stadium.

Berikut ini merupakan cuplikan gol antara Arsenal kontra Benfica.

1.5K