Bantai PSP 4-0, Indra Sjafri: Bukan Top Performa Timnas U-19

Minggu, 30 Juli 2017 03:25 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Hendra Mujiraharja
© Taufik Hidayat/Indosport.com
Pemain Timnas U-19 berusaha melakukan tendangan. Copyright: © Taufik Hidayat/Indosport.com
Pemain Timnas U-19 berusaha melakukan tendangan.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 sukses memetik kemenangan dengan skor 4-0 atas tim Liga 3, PSP Padang pada laga uji coba di Stadion H Agus Salim, Padang, Sabtu (29/07/17) malam.

Menanggapi kemenangan timnya tersebut pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafrie mengaku cukup senang timnya mendapat perlawanan ketat dari para pemain tim asal Sumatera Barat itu.

"Awal-awal babak pertama PSP Padang menunjukkan pressing yang ketat dan memang lawan tanding seperti itu yang saya harapkan," kata Indra usai laga.

© Taufik Hidayat/Indosport.com
Pemain Timnas U-19 berduel dengan kiper PSP. Copyright: Taufik Hidayat/Indosport.comPemain Timnas U-19 berduel dengan kiper PSP.

Ya, meski secara hasil akhir Timnas Indonesia U-19 menang cukup telak, tapi pertandingan sendiri berjalan cukup alot bagi Egy Maulana Vikri dkk.

Khusus di babak pertama, tim tuan rumah PSP Padang menunjukkan permainan ngotot dengan pressing ketat. Hasilnya, di paruh pertama tim asuhan Indra Sjafri gagal menyarangkan satu gol pun.

"PSP bermain baik di awal-awal pertandingan. Tapi, secara perlahan anak-anak berhasil menguasai keadaan dan mencetak gol," kata Indra Sjafri.

Pada pertandingan tersebut, seluruh gol Timnas Indonesia U-19 memang diciptakan pada paruh kedua. Empat pemain yang sukses menyumbangkan gol adalah Egy Maulana Vikri menit 56, M. Rafly Mursalim di menit ke-69, M. Iqbal pada menit ke-73, dan gol pamungkas diciptakan Aulia Hidayat menit 83.

© Taufik Hidayat/Indosport.com
Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri usai pertandingan. Copyright: Taufik Hidayat/Indosport.comPelatih Timnas U-19, Indra Sjafrie usai pertandingan.

Ditanya apakah Indra  puas dengan penampilan timnya pada pertandingan tersebut, pria asal Pesisir Selatan, Sumbar itu mengakui cukup puas. Tapi dia menyebut ini bukan top performance timnya.

"Saya ingin top performance tim ketika bermain di Piala AFF dan ini masih ada beberapa minggu ke depan dan kami akan memaksimalkan setiap kesempatan demi meningkatkan kemampuan tim," pungkas pelatih yang pernah mengantarkan Timnas Indonesia U-19 menjuarai Piala AFF U-19 pada tahun 2013 lalu tersebut.

1.3K