Baru Perpanjang Kontrak, Fernando Torres Putuskan Pensiun

Minggu, 30 Juli 2017 20:51 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Fernando Torres memutuskan pensiun di Atletico Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Fernando Torres memutuskan pensiun di Atletico Madrid.

Namun, Fernando Torres belum memutuskan kepastian dirinya kapan akan segera gantung sepatu alias pensiun dalam karier persepakbolaannya sebagai pemain.

Penyerang yang akrab dipanggil El Nino ini mengatakan jika dirinya memang ingin pensiun bersama klub masa kecilnya yang dibela sekarang, Atletico Madrid.

“Saya sudah ada di rumah, saya sudah kembali setelah 8 tahun meninggalkan Atletico, tempat di mana saya benar-benar merasa nyaman, bahagia, dan saya selalu ingin bermain untuk Atletico, memenangkan gelar bersama mereka, dan pensiun di Atletico,” jelasnya kepada Toluca.

© INDOSPORT
Fernando Torres mencium logo Atletico Madrid tanda kesetiaannya terhadap klub masa kecilnya tersebut. Copyright: INDOSPORTFernando Torres mencium logo Atletico Madrid tanda kesetiaannya terhadap klub masa kecilnya tersebut.

“Saya ingin membantu Atletico tetap menjadi salah satu klub yang terbaik di Eropa, sekarang ini, pilihan yang ada di benak saya, hanyalah Atletico,” jelas Torres.

Striker berusia 33 tahun ini juga belum lama memperpanjang kontraknya bersama tim Ibu Kota Spanyol tersebut pada tanggal 5 Juli 2017 lalu selama 12 bulan atau tepatnya satu tahun.

© INDOSPORT
Fernando Torres, striker Atletico Madrid. Copyright: INDOSPORTFernando Torres, striker Atletico Madrid.

Fernando Torres pernah berada di akademi Atletico Madrid dari tahun 1995 hingga 2001, setelah itu ia dipromosikan dan melambungkan namanya bersama tim senior dari tahun 2001 hingga 2007.

Pada tahun 2007 sampai 2011, Torres kembali mengembangkan namanya bersama Liverpool, kemudian merasakan gelar pertama dalam kariernya bersama Chelsea dari tahun 2011 hingga tahun 2014.

© Telegraph
Fernando Torres saat turut memberikan gelar Liga Champions untuk Chelsea di musim 2011/12. Copyright: TelegraphFernando Torres saat turut memberikan gelar Liga Champions untuk Chelsea di musim 2011/12.

Bersama Chelsea, Torres turut menyumbangkan gelar Liga Champions dan Piala FA di musim 2011/12 dan Liga Europa di musim 2012/13. Pada musim 2014/15 ia dipinjamkan ke AC Milan, kemudian di tahun 2015 ia kembali ke Atletico Madrid.

3.3K