Usai Atasi PSP Padang, Berikut Agenda Timnas U-19 Selanjutnya

Minggu, 30 Juli 2017 19:21 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Indra Sjafri memberikan instruksi di sesi latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion H Agus Salim, Padang. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Indra Sjafri memberikan instruksi di sesi latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion H Agus Salim, Padang.

Timnas U-19 Indonesia baru saja menjalani laga uji coba melawan PSP Padang, Sabtu (29/07/17). Laga yang digelar di Stadion H Agus Salim, Padang, ini berakhir dengan kemenangan 4-0 untuk Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan.

Egy Maulana Vikri, M. Rafly, M. Iqbal, dan Aulia Hidayat menjadi pencetak gol bagi Skuat Garuda Muda. Kemenangan ini semakin memantapkan mental tanding tim besutan Indra Sjafri ini.

© Taufik Hidayat/Indosport.com
Pemain Timnas U-19 berduel dengan kiper PSP. Copyright: Taufik Hidayat/Indosport.comPemain Timnas U-19 berduel dengan kiper PSP.

Pasalnya, Timnas U-19 sudah dinantikan dua agenda besar dalam beberapa bulan ke depan. September 2017 mendatang, Timnas U-19 akan mengikuti Piala AFF U-19 di Myanmar, sebulan kemudian mereka sudah ditunggu ajang Kualifikasi Piala Asia U-19, di mana Indonesia akan menjadi tuan rumah.

Indra sendiri mengatakan bahwa hasil dalam laga uji coba tak bisa menjadi patokan. Apalagi kelas lawan yang dihadapinya kemarin bisa dikatakan di bawah level tim asuhannya.

"Uji coba lawan PSP Padang memang menjadi bagian periodesasi persiapan Timnas U-19 ke Piala AFF bulan September nanti," tukas Coach Indra.

Indra juga menegaskan bahwa misi besarnya ada di gelaran Piala AFF U-19 mendatang. Pelatih berdarah Minang ini juga menegaskan bahwa target juara adalah harga mati baginya.

© Taufik Hidayat/Indosport.com
Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri usai pertandingan. Copyright: Taufik Hidayat/Indosport.comPelatih Timnas U-19, Indra Sjafri usai pertandingan.

Untuk itu, Indra segera melakukan persiapan matang usai laga uji coba melawan PSP Padang. Apalagi waktu yang tersisa jelang turnamen hanya kurang dari 2 bulan.

"Saat ini memasuki minggu kedua di 1,5 bulan jelang (Piala) AFF. Sekali lagi target kita juara Piala AFF, bukan di laga uji coba. Setelah ini kita akan TC di Yogyakarta," ujar Indra.

543