International Champions Cup

Ivan Rakitic: Saya Dihina Wasit 3 Kali!

Minggu, 30 Juli 2017 23:35 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic terlihat berbicara dengan wasit. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic terlihat berbicara dengan wasit.

Gelandang andalan Barcelona, Ivan Rakitic mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan ketika berlaga kontra Real Madrid di ajang tur pramusim pada kompetisi International Champions Cup. Menurut gelandang asal Kroasia itu, wasit yang memimpin pertandingan telah menghinanya.

© fcbarcelona
Caption Copyright: fcbarcelonaGelandang Barcelona, Ivan Rakitic.

Kejadian tersebut terjadi di babak kedua, ketika Rakitic terlihat tengah beradu argumen dengan wasit Jair Marrufo. Ivan Rakitic mengatakan bahwa sang pengadil lapangan menghinanya sebanyak 3 kali di kesempatan yang berbeda, dilansir dari Sportsmole.

© Miami Gardens, Florida. (Photo by Dave Winter/Icon Sport
Ivan Rakitic tengah berusaha mengambil bola dari penguasaan Marcelo. Copyright: Miami Gardens, Florida. (Photo by Dave Winter/Icon SportIvan Rakitic tengah berusaha mengambil bola dari penguasaan Marcelo.

"Bagi orang-orang yang mengenal saya, mereka sadar betul bahwa saya merupakan orang yang tak mudah tersinggung. Namun kali ini seorang pengadil lapangan membuat saya kesal. Ia menghina saya sebanyak 3 kali, biasa saya sangat hormat kepada wasit, namun ketika mereka tak menunjukkan hal itu kepada saya, maka saya tidak menyukainya," ujar Rakitic.

Meskipun begitu, pesepakbola berusia 29 tahun itu belum diketahui apakah akan menindaklanjuti masalah ini lebih jauh lagi. Dan hingga berita ini dinaikkan, tak jelas apa yang dikatakan oleh wasit kepada mantan pemain Sevilla itu.

© Twitter/@IntChampionsCup
Real Madrid 2-3 Barcelona ICC 2017 Copyright: Twitter/@IntChampionsCupReal Madrid 2-3 Barcelona ICC 2017

Dalam laga bertajuk El Clasico melawan Real Madrid di International Champions Cup, Minggu 30 Juli dini hari, Barcelona berhasil memenangi laga tersebut dengan skor tipis 2-3. Lionel Messi (3'), Ivan Rakitic (7'), dan Gerard Pique (50') menjadi pencetak gol bagi kubu Blaugrana.

Sedangkan dari kubu Los Blancos, Mateo Kovacic (14') dan Marco Asensio (36') berhasil membalas 2 gol cepat El Barca di menit-menit awal pertandingan.

1.2K