Man City 3-0 Tottenham: Citizens Naik ke Puncak Klasemen

Minggu, 30 Juli 2017 07:04 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
John Stones merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur. Copyright: © INDOSPORT
John Stones merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur.

Manchester City bertemu lawan tangguh, Tottenham Hotspur, dalam laga lanjutan International Champions Cup (ICC) 2017 Wilayah Amerika Utara. Bermain di Nissan Stadium, skuat Pep Guardiola berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-0.

Babak Pertama

Bermain di Nissan Stadium, Amerika Serikat, kedua tim menyuguhkan permainan apik dalam kejuaraan ICC 2017. Hal ini terlihat dengan berbagai peluang penting yang terjadi saat pertandingan tengah berlangsung.

Gol pembuka tercipta ketika pertandingan baru berjalan 10 menit. Berawal dari sebuah pelanggaran yang dilakukan oleh Moussa terhadap David Silva, Kevin De Bruyne yang menjadi eksekutor berhasil memberikan umpan kepada John Stones. 1-0 The Citizens unggul.

Skuat Pep Guardiola nyaris menggandakan keunggulan melalui kerja sama yang apik antara Gabriel Jesus dan Silva di menit 16. Sayang, lesakkan Jesus masih mampu dihalau dengan baik oleh Hugo Lloris.

Terus digempur membuat Spurs berbalik melakukan serangan. Skuat Mauricio Pochettino nyaris menyamakan kedudukan di menit 29, andai kiper baru Man City, Ederson, tidak melakukan penyelamatan gemilang.

Di menit 43, Lloris kembali banting tulang untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Dirinya berhasil menahan tendangan keras Jesus, hasil umpan matang yang diberikan oleh Fernandinho. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Di interval selanjutnya, skuat Pep Guardiola mulai menunjukkan dominasinya atas Spurs. Hal ini mulai terlihat saat pertandingan memasuki menit 52, yang mana Man City nyaris menggandakan keunggulan andai tembakan Jesus tak ditahan oleh Lloris.

The Citizens mulai menunjukkan dominasinya melalui penyerang gaek mereka, Sergio Aguero. Pemain asal Argentina itu kerap kali membahayakan lini pertahanan Spurs. Hal tersebut terjadi di menit 65, saat tendangannya masih ditahan oleh Vorm.

Masih di menit yang sama, mantan penyerang Atletico Madrid itu nyaris mencetak gol andai lesakkannya tidak mengenai tiang gawang. Hal tersebut pun kembali terulang di menit 68, yang mana liukan indah Aguero berakhir dengan tendangan yang mengenai mistar gawang Vorm.

Hingga pada akhirnya The Citizens mampu menggandakan keunggulan melalui Raheem Sterling di menit 73. Umpan menusuk Nasri dari tengah lapangan mampu dimaksimalkan dengan baik oleh mantan pemain Liverpool ini. 2-0 Man City menjauh.

Unggul dua gol tidak membuat skuat Citizens mengendurkan serangan. Buktinya, mereka berhasil menambah keunggulan di penghujung babak kedua melalui gol Brahim Diaz. 3-0 menutup jalannya pertandingan.

Berikut Starting XI kedua tim:

Manchester City (3-5-2): Ederson; Kompany, Stones, Otamendi; Walker, De Bruyne, Fernandinho, Silva, Danilo; Sterling, Gabriel Jesus.

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris; Trippier, Alderweireld, Vertonghen, Davies; Dier, Dembele; Eriksen, Alli, Winks; Kane.

3.2K