Liga 2

Ada Jimat di Laga Persebaya Surabaya vs Martapura FC?

Senin, 31 Juli 2017 10:50 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persebaya Surabaya vs Martapura F. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persebaya Surabaya vs Martapura F.

'Jimat' berbentuk cairan hitam seperti kopi mendadak menjadi perbincangan viral di dunia maya. Benda tersebut ada di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) saat laga antara tuan rumah Persebaya Surabaya melawan Martapura FC, Kamis (27/07/17).

Pemain sekaligus kapten Persebaya Surabaya, Randi Irawan mengaku menemukan 'jimat' itu di gawang Martapura. Namun demikian, Randi ogah begitu saja memercayai bahwa benda tersebut yang menyebabkan timnya mampu membobol gawang tim tamu.

"Saya juga tidak tahu itu barang apa. Orang-orang mengaitkan itu sama jimat tapi jujur saya tidak percaya ada hal semacam itu," aku Randi.

Randi justru merasa aneh melihat ada cairan mirip kopi di pertandingan sepakbola. Awalnya hendak ia tenggak, tapi karena ragu, ia lantas membuangnya.

"Saya lihat aneh saja, melihat ada botol isinya cairan berwarna hitam kayak kopi," jelas Randi lagi.

"Tadinya saya lihat ada minuman di dalam gawang, dan saya bermaksud hendak ikut minum. Tapi saya lihat kok warnanya hitam, saya tidak jadi minum malah botol itu kemudian saya buang," pungkasnya seperti dikutip dari Liputan6.com.

Anehnya, setelah Randi membuang benda yang diyakini warganet sebagai 'jimat', Bajul Ijo, julukan Persebaya, sanggup membobol dua kali gawang Martapura FC. Gol dilesakkan oleh Irfan Jaya dan Oktafianus Fernando di babak kedua.

2.6K