Bursa Transfer

Guardiola Pilih 'Usir' Samir Nasri Secara Halus dari Etihad Stadium

Senin, 31 Juli 2017 04:31 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Gelandang Manchester City, Samir Nasri. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Gelandang Manchester City, Samir Nasri.

Pelatih The Citizens, Pep Guardiola menyarankan salah satu gelandangnya, Samir Nasri untuk segera angkat koper dari Etihad Stadium di bursa transfer musim panas ini. Hal tersebut terkesan seperti 'pengusiran' secara halus karena saat ini Man City memiliki banyak stok gelandang.

© Michael Wade/Icon Sportswire via Getty Images
Samir Nasri terlihat berusaha menghentikan laju Harry Kane. Copyright: Michael Wade/Icon Sportswire via Getty ImagesSamir Nasri terlihat berusaha menghentikan laju Harry Kane.

Samir Nasri baru saja kembali dari masa peminjamannya di Sevilla pada musim 2016/17 lalu. Ia tak mendapatkan tempat di dalam skuat Pep Guardiola, begitu pun untuk musim depan. Mantan pemain Arsenal ini bermain di La Liga Spanyol sebanyak 23 kali dan mencetak 2 gol.

Kualitas yang diperlihatkan Nasri nampaknya tak membuat hati Guardiola tergugah untuk menggunakan jasanya. Terlebih, dengan menumpuknya stok gelandang yang ada di Manchester City membuatnya harus mengurangi pemainnya. Selain itu, masalah gaji besar yang dimiliki pesepakbola berusia 29 itu menjadi masalahnya.

"Dia (Nasri) tahu situasinya. Kami memiliki banyak gelandang saat ini, jadi kita lihat saja nanti," ujar singkat Pep Guardiola, terkait masa depan Samir Nasri dikutip dari Sportsmole.

© Kevork Djansezian/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Copyright: Kevork Djansezian/Getty ImagesPelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Gelandang asal Prancis itu di bawa oleh Guardiola untuk ikut serta dalam tur pramusim di ajang International Champions Cup. Nasri bermain selama 31 menit di babak kedua dalam kemenangan Manchester City kontra Tottenham Hotspur dengan skor 3-0.

3.5K