Persib Resmi Coret Mantan Penggawa West Ham United

Senin, 31 Juli 2017 19:58 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Carlton Cole (kiri), tengah berargumen dengan wasit. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Carlton Cole (kiri), tengah berargumen dengan wasit.

Persib Bandung dipastikan sudah tidak akan lagi menggunakan kembali Carlton Cole dalam mengarungi putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1 2017. Pasalnya, penyerang asal Inggris itu telah resmi dicoret oleh manajemen Persib.

Manajer tim Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengatakan tidak ada cara lain selain memutus kontrak Cole. Alasannya karena kualitas di lapangan tidak sebanding dengan pengalamannya di negara Eropa.

"Cole sudah jelas, apapun juga kita lepas. Beresiko untuk kita," tegas Umuh di Graha Persib Jalan Sulanjana Bandung, Senin (31/07/17).

Umuh mengaku sudah cukup gerah dengan kualitas yang dimiliki Cole. Buktinya saja, di laga melawan Perseru Serui di Stadion Marora Serui, Sabtu (29/07/17) lalu Cole tidak bisa berbuat banyak untuk tim meski sudah diberikan waktu bermain selama 80 menit.

© Simamaung
Umuh Muchtar Copyright: SimamaungUmuh Muchtar, manajer Persib Bandung.

Untuk itu, Umuh akan segera membereskan kontrak Cole di Persib tak peduli sekalipun Pangeran Biru mengalami kerugian.

"Kita tetapkan bahwa Cole tetap diganti. Kontrak juga akan dibereskan. Pokoknya tidak ada yang dirugikan," tegasnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Carlton Cole menghalau tendangan salah satu pemain Arema FC. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTCarlton Cole menghalau tendangan salah satu pemain Arema FC.

Untuk saat ini, Persib tengah bergerak cepat untuk mencari sosok penyerang asing yang mampu menggantikan peran Cole di lini depan Maung Bandung. Setidaknya, Persib harus mendapatkan pengganti baru sebelum memulai laga putaran kedua Liga 1 2017.

Maklum, sejauh ini kekurangan Persib yakni tidak memiliki penyerang murni. Imbasnya posisi 14 ditempati dengan raihan 21 poin dari 17 laga yang telah dilakoni.

2K