Audi Cup 2017

Atletico 2-1 Napoli: Los Rojiblancos ke Final

Rabu, 2 Agustus 2017 01:24 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Atletico Madrid. Copyright: © Getty Images
Atletico Madrid.

Kompetisi pramusim ini hanya diikuti oleh empat tim, yaitu Atletico Madrid, Napoli, tuan rumah Bayern Munchen, dan Liverpool. Keempat klub ini merupakan perwakilan dari empat kompetisi elite Eropa, yakni La Liga Spanyol, Serie A Italia, Bundesliga Jerman, dan Liga Primer Inggris.

Pada laga pertama, Atletico Madrid berhasil mengalahkan Napoli dengan skor 2-1 dan langsung melaju ke final. Mereka akan menunggu pemenang dari Bayern Munchen yang akan melawan Liverpool.

Sementara tim yang kalah, mereka sudah ditunggu oleh Napoli untuk memperebutkan juara ketiga dan keempat.

Babak Pertama

Sejak babak pertama, Napoli mencoba mengambil inisiatif untuk melakukan serangan dengan menyuguhkan permainan cepat. Melalui pergerakan dari Marek Hamsik, Arkadiusz Milik, dan Jose Callejon, Napoli mampu beberapa kali membuat lini pertahanan Atletico Madrid bekerja keras.

Memasuki pertengahan laga, tim asal La Liga Spanyol itu tak mau diserang terlalu banyak, mereka pun mulai membalaskan serangan melalui striker terbaik mereka, Antoine Griezmann.

Pada menit ke-34, Napoli mendapat peluang emas. Callejon dijatuhkan di kotak terlarang dan sayangnya, penalti yang mereka dapatkan gagal berbuah menjadi gol. Adalah bola hasil tendangan Milik berhasil ditepis oleh kiper Atletico Madrid, Jan Oblak dengan baik. Skor 0-0 tak berubah.

Laga ini pun mulai memanas, di mana kedua tim mampu bermain menyerang. Namun sayangnya, hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang tercipta.

Babak Kedua

Skenario jalannya pertandingan tak jauh berbeda dengan babak pertama. Namun bedanya, kalini Napoli berhasil mendapatkan gol pertama mereka.

Memasuki 11 menit pertama di babak kedua, Napoli sukses mengubah kedudukan menjadi 1-0 berkat gol ciamik dari Jose Callejon yang memanfaatkan umpan matang dari Faouzi Ghoulam.

Gol dari Callejon ini semakin membuat pertandingan berjalan dengan menarik. Atletico Madrid yang tak mau kalah pun akhirnya sukses menyamakan kedudukan di menit ke-72 melalui pemain senior mereka, Fernando Torres.

Mantan pemain Liverpool dan Chelsea ini sukses melepaskan tendangan voli, sehingga bola hasil tendangannya tak mampu dicegah oleh kiper Napoli, Pepe Reina. Skor kembali sama kuat 1-1.

Tidak sampai 10 menit usai gol dari Torres, Los Rojiblancos sukses mengembalikan kedudukan menjadi 2-1 melalui penyerang muda mereka, Luciano Vietto.

Gol dari striker berusia 23 tahun ini membuat laga semakin memanas. Terbukti, menjelang berakhirnya laga, bek senior Atletico Madrid, Diego Godin harus diusir wasit, setelah dirinya mendapat kartu kuning kedua yang berujung kartu merah.

Hal ini dikarenakan dirinya yang menerjang gelandang muda Napoli, Adam Ounas. Ironisnya, kartu kuning kedua ini ia dapat berlangsung cepat, setelah sebelumnya ia juga melanggar gelandang serang Napoli lainnya, Dries Mertens.

Meski bermain dengan 10 pemain, Napoli tidak mampu mengejar ketertinggalan mereka karena tidak memiliki waktu yang cukup. Skor 2-1 menjadi milik Atletico Madrid.

SUSUNAN PEMAIN

Atletico Madrid

Jan Oblak, Diego Godin, Filipe Luis (Jose Gimenez 76’), Koke, Antoine Griezmann (Lucas Hernandez 78’), Fernando Torres (Angel Correa 75’), Yannick Carrasco, Gabi (Luciano Vietto 74’), Stefan Savic (Matias Kranevitter 77’), Juanfran (Sime Vrsaljko 76’), Nicolas Gaitan (Thomas 64’)

Pelatih: Diego Simeone

Napoli

Pepe Reina, Elseid Hysaj (Christian Maggio 74’), Allan (Kalidou Koulibaly 63’), Jose Callejon (Adam Ounas 63’), Jorginho (Amadou Diawara 74’), Marek Hamsik (Piotr Zielinski 63’), Lorenzo Insigne (Emanuele Giaccherini 74’), Faozi Ghoulam (Mario Rui 74’), Raul Albiol (Marko Rog 63’), Arkadiusz Milik (Dries Mertens 63’)

Pelatih: Maurizio Sarri

1.5K