Audi Cup 2017

Audi Cup 2017: Pukul Munchen 3-0, Liverpool Tebar Ancaman di Liga Inggris

Rabu, 2 Agustus 2017 08:27 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Getty Images
Selebrasi pemain Liverpool saat Sadio Mane mencetak gol ke gawang Bayern Munchen. Copyright: © Getty Images
Selebrasi pemain Liverpool saat Sadio Mane mencetak gol ke gawang Bayern Munchen.

Liverpool berhasil melaju ke final Audi Cup 2017 usai membantai Bayern Munchen dengan skor 3-0. Kemenangan ini menjadi pesan tersendiri dari Sadio Mane dan kawan-kawan bahwa mereka siap menabar ancaman di Liga Inggris musim 2017/18.

Meski bertajuk turnamen pra-musim, hasil ini bisa menjadi tolok ukur seberapa canggih persiapan The Reds dalam mengarungi kompetisi liga dalam waktu dekat ini.

© Laurence Griffiths/Getty Images
Selebrasi Sadio Mane usai bobol gawang Arsenal. Copyright: Laurence Griffiths/Getty ImagesSelebrasi Sadio Mane usai bobol gawang Arsenal.

Manajer Jurgen Klopp tak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Dalam susunan pemain melawan The Bavarian, ia langsung memasang kuartet bertipe menyerang: Coutinho, Mane, Salah, Firmino.

Alih-alih bermain sabar mengolah bola dari kaki ke kaki, eks pelatih kepala Borussia Dortmund itu lebih memprioritaskan intensitas serangan. Gol cepat pun terjadi lewat serangan balik kilat melalui Mane menit 7.

© INDOSPORT
Mohamed Salah menghampiri Coutinho pasca mencetak gol ke gawang Leicester. Copyright: INDOSPORTMohamed Salah menghampiri Coutinho pasca mencetak gol ke gawang Leicester.

"Ya, kami bermain superior melawan tim yang sangat superior. Seperti badai yang menerpa stadion (Allianz Arena), begitu juga kami dengan geledek dan petir kami sendiri," kata Klopp usai pertandingan.

Pemain anyar The Reds, Mohamed Salah, juga terlihat berupaya memperlihatkan bahwa ia cocok bermain di Liga Primer Inggris. Tidak seperti Chelsea yang menilai winger asal Maroko itu harus 'disekolahkan' dulu di Italia bersama AS Roma.

© Boris Streubel/Getty Images
Pelatih utama Liverpool, Jurgen Klopp. Copyright: Boris Streubel/Getty ImagesPelatih utama Liverpool, Jurgen Klopp.

Kekuatan sayap yang coba diusung oleh Klopp kembali terlihat tatkala ia mencetak gol kedua Liverpool menit 34. Melalui skema counter attack, Salah membukukan gol dan membuat skor menjadi 2-0.

Klopp tidak ingin bercanda di Audi Cup 2017 ini. Sebab di babak kedua ia memasukkan Georginio Wijnaldum dan Adam Lallana untuk terus mengoptimalkan gaya permainan cepat lewat sayap.

© INDOSPORT
Atletico Madrid. Copyright: INDOSPORTAtletico Madrid.

Laga ditutup dengan skor 3-0 lewat gol tambahan dari Daniel Sturridge jelang laga berakhir. Liverpool akan menghadapi Atletico Madrid di final Audi Cup 2017, yang di partai lain unggul atas Napoli.

"Saya dengar (Atletico Madrid, lawan di Final Audi Cup 2017) tidak serius di turnamen ini. Well, saya harap itu tidak benar. Saya datang ke sini untuk persiapan matang (mengarungi Liga Primer Inggris). Liverpool tim dengan ambisi, ambisi itu kami jahit mulai sekarang dengan ancaman sejak dini. Itu yang sedang kami lakukan," jelas Klopp soal kans di Audi Cup 2017 dan persiapan jelang kick off Liga Inggris.

766