Audi Cup 2017

Bayern Munchen 0-3 Liverpool: Torres Ketemu Mantan

Rabu, 2 Agustus 2017 03:38 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Selebrasi pemain Liverpool saat Sadio Mane mencetak gol ke gawang Bayern Munchen. Copyright: © Getty Images
Selebrasi pemain Liverpool saat Sadio Mane mencetak gol ke gawang Bayern Munchen.

Babak Pertama

Pertandingan belum ada 10 menit berlalu sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya babak pertama, Liverpool sudah berhasil membuka keunggulan atas Bayern Munchen di menit ketujuh.

Berawal dari situasi serangan balik, Roberto Firmino memberi sebuah umpan terobosan ke dalam kotak penalti yang diarahkan ke Sadio Mane. Umpan tersebut pun berhasil diterima oleh Mane yang langsung melepaskan tendangan keras kaki kiri yang menembus jala Sven Ulreich. Skor 1-0, Liverpool unggul atas Munchen.

Tertinggal satu gol dari The Reds, Munchen mencoba meningkatkan permainan menyerangnya. Namun, alih-alih mencetak gol penyeimbang, The Bavarian justru harus kehilangan salah satu pemainnya, Renato Sanches akibat cedera dan terpaksa digantikan oleh Thiago Alcantara pada menit ke-21.

Menjelang 10 menit berakhirnya paruh pertama pertandingan, Liverpool mampu menggandakan keunggulannya atas Munchen, setelah pemain baru mereka Mohamed Salah sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Mantan penggawa AS Roma itu sukses memanfaatkan bola liar hasil sepakan Moreno yang ditepis oleh Sven. Dengan mudah, Salah menyundul bola tanpa bisa dihentikan oleh Sven. Skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool itu pun bertahan hingga peluit berakhinya babak pertama dibunyikan wasit.

Babak Kedua

Sekembalinya dari ruang ganti, Jurgen Klopp langsung melakukan dua pergantian pemain. Emre Can dan Mane ditarik mundur dan digantikan oleh Georginio Wijnaldum dan Adam Lallana.

Di menit ke-58, Muller nyaris saja memperkecil ketertinggalan Munchen dari Liverpool. Penyerang yang turut membawa Jerman merebut Piala Dunia 2014 itu mencoba melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti Liverpool. Sayang, arah tendangannya sedikit melenceng.

Hingga 30 menit babak kedua berlangsung, Munchen masih berupaya mencari gol untuk bisa mengejar ketertinggalan. Namun, di lain sisi, Liverpool juga masih bernafsu untuk menambah keunggulan.

Benar saja, saat laga tinggal menyisakan tujuh menit waktu normal, The Reds sukses memperbesar keunggulan menjadi 3-0 atas Munchen melalui gol yang dicetak Daniel Sturridge.

Pemain yang baru masuk di babak kedua itu berhasil terbebas dari jebakan offside setelah menerima umpan terobosan dari Kent. Seorang diri, Sturridge menggiring bola hingga berhadapan satu lawan satu dengan Sven. Dengan tenang, ia melepaskan tembakan lambung yang memaksa Sven kembali memungut bola dari gawangya.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Liverpool sukses keluar sebagai pemenang atas Munchen dengan skor 3-0. Atas kemenangan ini, Liverpool akan berhadapan dengan Atletico Madrid yang sebelumnya sudah sukses mengalahkan Napoli dengan skor 2-1.

Laga itu sendiri akan menjadi ajang reuni bagi salah satu pemain Atletico, Fernando Torres. Ya, pemain berjuluk El Nino itu sebelumnya sempat membesarkan namanya bersama Liverpool selama empat musim.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Bayern Munchen (4-2-3-1): Sven Ulreich, David Alaba, Javier Martinez, Mats Hummels, Rafinha, Corentin Tolisso, Thiago Alcantara, Franck Ribery, James Rodriguez, Thomas Muller, Robert Lewandowski.
Cadangan: Niklas Suele, Arturo Vidal, Kingsley Coman, Joshua Kimmich, Renato Sanches, Mario Crnicki, Christian Fruechtl, Lars Lukas Mai, Manuel Wintzheimer, Maxime Awoudja, Marco Friedl, Timothy Tillman, Sebastian Rudy, Tobias Heiland.
Pelatih: Carlo Ancelotti.

Liverpool (4-2-3-1): Loris Karius, Alberto Moreno, Joel Matip, Dejan Lovren, Trent Alexander-Arnold, Emre Can, Jordan Henderson, Mohamed Salah, Philippe Coutinho, Sadio Mane, Roberto Firmino.
Cadangan: Georginio Wijnaldum, Daniel Sturridge, Benjamin Woodburn, Ryan Kent, Ovie Ejaria, Marko Grujic, Ragnar Klavan, Adam Lallana, Simon Mignolet, Andrew Robertson, Jon Flanagan, Danny Ward, Dominic Solanke.
Pelatih: Jurgen Klopp. 

4.9K